Kabar Gembira Bagi Nelayan hingga Pembudidaya, KKP Pinjamkan Modal Rp5,27 Miliar

loading...
Kabar Gembira Bagi Nelayan hingga Pembudidaya, KKP Pinjamkan Modal Rp5,27 Miliar
KKP melalui Badan Layanan Umum LPMUKP memberikan bantuan pinjaman modal sebesar Rp5,27 miliar kepada kelompok nelayan, pembudidaya, dan pelaku usaha perikanan. Foto/Dok
SULAWESI - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP) memberikan bantuan pinjaman modal sebesar Rp5,27 miliar kepada kelompok nelayan , pembudidaya, dan pelaku usaha perikanan di Provinsi Sulawesi Utara.

"Dalam kesempatan ini dilakukan penyerahan bantuan modal usaha kepada beberapa penggiat usaha kelautan dan perikanan di Sulawesi Utara antara lain dari Kota Bitung, Kota Manado, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Minahasa Utara," ujar Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Tb Haeru Rahayu, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga: Dari Perbudakan hingga Jaring Pembunuh, Ini Fakta Mengerikan Industri Perikanan dalam Film 'Seaspiracy'

Dia juga mengatakan, pinjaman modal ini bertujuan untuk memacu tumbuhnya kegiatan usaha sektor kelautan dan perikanan di tengah masyarakat. "Sekaligus menjadi solusi bagi pelaku usaha yang ingin bertahan maupun mengembangkan usaha di tengah pandemi Covid-19," ungkap dia.

Baca Juga: Genjot PNBP, KKP Digitalisasi Layanan Perikanan Tangkap



Penyaluran bantuan pinjaman modal berbunga sangat ringan ini merupakan program rutin KKP sejak beberapa tahun terakhir.

"Tahun lalu, total pinjaman yang disalurkan lebih dari Rp600 miliar untuk masyarakat kelautan dan perikanan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia," tandas dia.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top