Listing Perdana di Bursa, Cek Harga Saham TAPG

Senin, 12 April 2021 - 09:41 WIB
loading...
Listing Perdana di Bursa, Cek Harga Saham TAPG
Ilustrasi. FOTO/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) hari ini melakukan penawaran perdana umum atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, karet dan industri pengolahannya ini menjadi perusahaan tercatat ke-14 yang melantai di Bursa tahun ini.

Perseroan akan melepas sebanyak 866,2 juta saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham atau sebanyak 4,36 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh pada Penawaran Umum. Sementara itu, yang ditawarkan kepada masyarakat dengan harga penawaran sebesar Rp 200 setiap saham.



Perseroan menunjuk PT Ciptadana Sekuritas Asia dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Masa penawaran umum telah dilangsungkan pada tanggal 5-6 April 2021. Corporate Secretary Triputra Agro Persada, Joni Tjeng mengatakan, dana yang diperoleh dari Penawaran Umum ini akan digunakan oleh Perseroan untuk meningkatkan penyertaan modal pada Perusahaan Anak, yaitu PT Agro Multi Persada (AMP) yang kemudian akan disalurkan kepada Perusahaan Anak AMP, yaitu PT Sukses Karya Mandiri (SKM) untuk belanja modal dan modal kerja sehubungan dengan pembangunan pabrik SKM di Kalimantan Tengah. "Selain itu, Perseroan juga akan menggunakan sisa dana untuk modal kerja Perseroan berupa pembelian pupuk," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (12/4/2021).



Dia menambahkan, perusahaan yang didirikan tahun 2005 ini telah beroperasi di 24 lokasi perkebunan kelapa sawit, satu perkebunan karet, 15 pabrik kelapa sawit, satu pabrik Ribbed Smoke Sheet (RSS) dan empat kantor cabang Perusahaan Anak yang berlokasi di Jambi, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. "Dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, Perseroan didukung oleh pemegang saham yang memiliki rekam jejak yang kuat dan berpegang teguh pada nilai moral dan etika yang tinggi," kata dia.

Selain itu, Perseroan juga mengadakan Program Pemberian Saham Penghargaan Dalam Program Employee Stock Allocation (ESA) dengan jumlah sebanyak 0,57 persen dari saham yang ditawarkan dalam Penawaran Umum atau sebanyak 4.897.000 saham. Sahamyang ditawarkan merupakan Saham Baru yang dikeluarkan dari portepel Perseroan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)