Jokowi Proyeksikan Sumbangan Industri Digital Ke PDB Capai USD133 Miliar

loading...
Jokowi Proyeksikan Sumbangan Industri Digital Ke PDB Capai USD133 Miliar
Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia akan berusia satu abad pada tahun 2045. Dia mengatakan bahwa tahun itu akan menjadi tahun emas bagi Indonesia.

“Indonesia emas. Ini adalah visi besar Indonesia. Indonesia Emas yang diwujudkan melalui industri 4.0,” katanya dalam Pembukaan Hannover Messe 2021, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Sambut Ramadhan, Wapres Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Takwa

Dia mengatakan bahwa potensi ekonomi digital di Indonesia sangatlah besar. Saat ini ekonomi digital dan industri 4.0 Indonesia tercepat di Asia Tenggara. Selain itu. “Indonesia memiliki startup sekitar 2.193, kelima terbesar di dunia. Indonesia memiliki 5 unicorn. Dan bahkan Indonesia memiliki 1 decacorn,” ungkapnya.

Baca juga: Di Depan Angela Merkel, Jokowi Beberkan Tantangan Pengembangan Industri 4.0



Bahkan Jokowi memproyeksikan industri digital memiliki sumbangsih cukup besar dalam produk domestik bruto (PDB). “Ke depan industri ini akan berkontribusi pada PDB Indonesia sekitar USD133 miliar di 2025. Didukung 185 juta penduduk yang memiliki akses internet terbesar keempat di dunia. Kemajuan industri 4.0 akan menjadikan Indonesia top 10 ekonomi global di tahun 2030,” pungkasnya.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top