Indosat Siap Lunasi Obligasi Rp630 Miliar di Awal Mei

Selasa, 13 April 2021 - 14:42 WIB
loading...
Indosat Siap Lunasi Obligasi Rp630 Miliar di Awal Mei
PT Indosat Tbk (ISAT) akan melakukan pelunasan pokok Obligasi Berkelanjutan II Indosat Tahap III Tahun 2018 Seri B. Adapun obligasi tersebut tercatat sebesar Rp630 miliar. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Indosat Tbk (ISAT) akan melakukan pelunasan pokok Obligasi Berkelanjutan II Indosat Tahap III Tahun 2018 Seri B. Adapun obligasi tersebut tercatat sebesar Rp630 miliar.

Corporate Secretary Indosat, Billy Nikolas Simanjuntak mengatakan, Perseroan berencana melunasi obligasi tersebut pada 3 Mei 2021.

"Pelunasan dilakukan tanggal 3 Mei 2021 menggunakan dana dari fasilitas kredit yang tersedia dan belum ditarik saat ini," ujarnya dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Selasa (13/4/2021).



Dia menambahkan, tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, kelangsungan usaha Perseroan pada saat ini. Sebelumnya, Indosat telah melepas penjualan dan sewa kembali 4.200 menara telekomunikasi kepada PT EPID Menara AssetCo (Edge Point Indonesia).

PT EPID Menara Assetco adalah anak perusahaan dari Edge Point Singapura di Indonesia, yang dimiliki sepenuhnya oleh Digital Colony, investor infrastruktur digital global terkemuka dengan pengalaman luas memiliki dan mengoperasikan menara seluler.



Indosat Ooredoo menyebutkan, menjual menara dengan harga total 750 juta dolar AS, termasuk penawaran tambahan dan menjadikannya sebagai salah satu transaksi terbesar di Asia.

“Saya senang Indosat Ooredoo telah mencapai kesepakatan dengan Edge Point Indonesia yang telah lama direncanakan dan sejalan dengan strategi turnaround perusahaan untuk menciptakan nilai lebih bagi pemegang saham dan pelanggan," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama beberapa waktu lalu.

"Kesepakatan tersebut menandai penjualan ketiga dan terakhir dari aset portofolio menara berkualitas tinggi Indosat Ooredoo yang mendorong kami menuju model aset yang lebih ramping dan fokus yang lebih besar dalam menghadirkan layanan digital seluler yang luar biasa bagi pelanggan kami,” sambungnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)