Tol Serang-Panimbang Seksi I Dibuka Fungsional Lebaran

Rabu, 14 April 2021 - 16:48 WIB
loading...
Tol Serang-Panimbang Seksi I Dibuka Fungsional Lebaran
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) terus mengebut pengerjaan jalan tol Serang-Panimbang. Ruas tol ini ditargetkan bisa beroperasi pada tahun ini.

Direktur Utama Wika Agung Budi Waskito mengatakan, pembangunan ruas tol Serang-Panimbang yang memiliki panjang 83,677 kilometer (km) dibagi menjadi tiga seksi. Seksi satu dengan ruas Serang-Rangkas Bitung yang memiliki panjang 26,5 km akan beroperasi secara fungsional pada Lebaran tahun ini. ( Baca juga: Pagi Buta, Truk Terguling Keluar Jalan Tol Joglo )

“Mengenai tol Serang-Panimbang, jalan tol ini terdiri dari tiga seksi di mana salah satu seksinya yakni Seksi I dari Serang sampai dengan Rangkas Bitung akan mulai fungsional pada Lebaran tahun ini,” ujarnya dalam acara Webinar Mengukur Infrastruktur, Rabu (14/4/2021).

Namun untuk operasionalnya, seksi I dari ruas tol ini ditargetkan pada Juni 2021. Saat ini, pengerjaannya terus dilakukan yang ditargetkan bisa rampung pada Mei.

“Belum operasional karena masih terdapat beberapa pekerjaan minor yang akan diselesaikan sampai Mei. Dengan demikian Tol Serang-Panimbang Seksi I akan fungsional Lebaran dan operasional di Bulan Juni tahun ini,” jelasnya. ( Baca juga: Terbongkar! Begini Kronologi Kebakaran Kilang Balongan Hasil Investigasi Ombudsman )

Sedangkan untuk Seksi II Rangkas Bitung-Cileles memiliki panjang 23,7 kilometer dan Seksi II Cileles-Panimbang memiliki panjang 33 km. Keduanya ditergetkan bisa mulai operasional pada dua tahun mendatang.

“Sementara untuk Seksi II dan III baru dimulai konstruksinya, kurang lebih akan selesai dan operasional dua tahun lagi,” jelasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)