Menciptakan Lapangan Kerja melalui Waralaba Kuliner Lokal

Rabu, 14 April 2021 - 17:02 WIB
loading...
Menciptakan Lapangan Kerja melalui Waralaba Kuliner Lokal
Salah satu sektor yang bisa menciptakan lapangan kerja secara cepat adalah kuliner. Terpanggil untuk mencari solusi atas peluang kerja, Founder & CEO Seblak Blakan, Deo Cardi bersama Friendchise Group membangun kuliner Seblak Seblakan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wabah virus Corona yang belum juga berakhir mengundang keprihatinan karena membuat kesempatan kerja berkurang. Karena itu, dibutuhkan inovasi guna menciptakan lapangan kerja baru di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu sektor yang bisa menciptakan lapangan kerja secara cepat adalah kuliner . Terpanggil untuk mencari solusi atas peluang kerja, Founder & CEO Seblak Blakan, Deo Cardi bersama Friendchise Group membangun kuliner Seblak Seblakan.

"Terpanggil dengan kondisi kita harus berada di rumah saja di tahun lalu, kami berekspremin dan terciptalah kuliner seblak ini. Tujuannya, bisa menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya," kata Deo Cardi saat soft launching Seblak Blakan di Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat.

Baca Juga: Tawarkan Waralaba, Roti Kapiten Bisa Jadi Pilihan Bisnis Tahun Depan

Dikatakannya, Kota Bandung dikenal sebagai salah satu kota di Tanah Air yang memiliki kuliner khas lezat dan beragam. Salah satunya adalah Seblak yang bercita rasa gurih dan pedas dan banyak digemari masyarakat.

"Seblak sendiri merupakan menu yang terbuat darikerupukbasah yang dimasak dengansayurandan sumberproteinsepertitelur,ayam,boga bahari, atau olahandaging sapi dan dimasak dengan kencur. Kami ingin seblak juga go international," harap Deo.

Dia menambahkan, selain menu yang beragam dan unik, Seblak Blakan juga memiliki cara branding yang menarik. Mereka mengedepankan sosok perempuan bernama ‘Jeng Mimin’ pada logonya.

"Seluruh menu yang ditawarkan pun memiliki istilah yang lucu dan dekat dengan kaum perempuan. Misalnya, Dibelanjakan Tas Ori (Seblak Original), Dibungkus Oppa (Seblak Korea), dan Liburan ke Thailand (Seblak Tom Yam Thailand)," sebutnya.

Baca Juga: Intip Yuk! Mendag Kasih Tips Buat Pelaku Waralaba Biar Sukses

Lebih lanjut Ia menerangkan, seluruhnya ada enam menu yang ditawarkan. "Semuanya bisa disajikan dengan tingkat level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera pelanggan," imbuhnya.

Sementara itu, Denis Nathanael dan Paramitha selaku pemilik dari Friendchise Group, mengutarakan, pihaknya menawarkan kerja sama kemitraan kepada masyarakat. “Kita juga membuka peluang kerja sama kemitraan yang mana kita menargetkan tahun ini kita punya tetangga ( mitra ) baru,” pungkas Deo.
(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1633 seconds (10.55#12.26)