Bikin Pemiliknya Tajir Gak Karuan, Simak Perjalanan Bisnis Tiktok

loading...
Bikin Pemiliknya Tajir Gak Karuan, Simak Perjalanan Bisnis Tiktok
Founder Tiktok Zhang Yiming. FOTO/Business Insider
JAKARTA - Aplikasi TikTok merupakan aplikasi yang populer dan banyak diunduh oleh masyarakat. Terdapat banyak konten yang menarik fitur-fitur unik yang didapatkan pada aplikasi tersebut, hal itu mungkin yang menjadi daya tarik TikTok.

Dilansir berbagai sumber, Rabu (14/4/2021), Douyin pertama kali dirilis pada September 2016 oleh perusahaan ByteDance. TikTok dirilis tahun 2017, walaupun tidak terdapat di iOS dan Android di seluruh dunia sampai 2018.

Baca Juga: Masuk Orang Terkaya Dunia, Harta Pendiri Tiktok Tembus Rp878 Triliun

Lalu, ByteDance ambil alih aplikasi serupa yang bernama musical.ly. Pada November 2017, ByteDance membayar untuk bergabung dengan musical.ly, dilaporkan sebesar USD1 miliar.



Setelah itu, di tahun 2018, setelah bergabung dengan musical.ly, aplikasi tersebut tersedia di lebih dari 150 negara dan memecahkan banyak rekor karena unduhan yang sangat banyak.

Baca Juga: Rugi Dihantam Corona, Begini Kondisi Ramayana

“Lockdown” yang dikarenakan pandemic Covid-19, memberikan dampak yang luar biasa bagi TikTok, popularitasnya pun semakin meningkat. TikTok mendapatkan aplikasi yang paling banyak diunduh pada tahun 2020 di seluruh dunia.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top