Tingkatkan Inklusi Keuangan Syariah, BSI Gelar Ramadhan Fest

Sabtu, 17 April 2021 - 22:00 WIB
loading...
Tingkatkan Inklusi Keuangan Syariah, BSI Gelar Ramadhan Fest
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) menghadirkan solusi keuangan kepada masyarakat dalam event virtual/online BSI Ramadhan Fest . Acara BSI Ramadhan Fest diselenggarakan BSI pada 13 April hingga 13 Mei 2021.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi berharap, acara ini bisa meningkatkan literasi dan inklusi produk serta layanan keuangan syariah di masyarakat. Tidak hanya itu, gelaran BSI Ramadhan Fest diharapkan juga dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat dalam menggunakan produk keuangan syariah di Indonesia. "Sehingga menjadi modal dasar bagi perusahaan agar bisa tumbuh lebih cepat," ujar Hery melalui keterangan tertulis, Sabtu (17/4/2021).



Melalui BSI Ramadhan Fest, Hery menyebut, pihaknya menyuguhkan produk-produk unggulan diantaranya BSI Mobile, BSI Griya, BSI Oto dan produk retail banking lainnya. "Karena kami ingin menunjukan bahwa BSI ini besar tidak hanya karena mengusung keuangan syariah, tetapi juga karena keunggulan produk-produknyaā€¯ kata dia.

Acara yang dilakukan secara virtual/online tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Bank Syariah Indonesia kepada masyarakat Indonesia sekaligus memperkenalkan produk-produk unggulan Bank Syariah Indonesia. Beberapa produk unggulan BSI diantaranya BSI Mobile, BSI Griya, BSI Oto, BSI Mitraguna & Pensiun, Debit & Hasanah Card, BSI Gadai & Cicil Emas, BSI Tabungan, dan BSI Priority dan BSI Mikro.

Dengan konsep virtual, BSI Ramadhan Fest diharapkan memudahkan akses masyarakat untuk bisa berinteraksi tanpa harus melakukan pertemuan atau tatap muka. BSI Ramadhan Fest menyuguhkan berbagai kegiatan menarik, mulai dari pameran virtual yang menawarkan promo menarik dari 60 exhibitor dan 40 speaker dari berbagai segmen, pameran pembiayaan perumahan, pameran Otomotif, Webinar dengan Tema Diskusi Terkini, Pameran UMKM, hingga pertunjukan seni.

Dalam acara ini BSI menargetkan jumlah calon nasabah baik untuk pembiayaan maupun pembukaan rekening sebanyak 10.000 akun dengan potensi bisnis lebih dari Rp60 miliar. BSI Ramadhan Fest dibagi menjadi 5 pilar kegiatan, yaitu Pameran Virtual, Kajian Islami, Talkshow, Workshop, Entertainment.



BSI Ramadhan Fest yang berlangsung selama 1 bulan juga bertujuan untuk mengangkat industri halal yang selama ini masih belum tergali dengan baik. BSI Ramadhan Fest diharapkan bisa membantu UMKM binaan BSI dimasa pandemi untuk berjualan atau bertransaksi secara online dengan QRIS.

"Salah satu tujuan hadirnya Bank Syariah Indonesia adalah bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya. Oleh karena itu BSI mengajak rekan-rekan UMKM yang sejak dahulu menjadi rekan kami untuk bisa mempromosikan produknya kepada masyarakat luas, sehingga perputaran ekonomi tetap terjaga dan terus bertahan walaupun dalam keadaan pandemi," ucap Hery.

Sejak diresmikan pada 1 Februari 2021 silam, BSI Ramadhan Fest merupakan kegiatan besar yang dilakukan oleh BSI dalam rangka memperkenalkan produk-produk unggulannya kepada masyarakat luas.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)