Di Depan 7.000 Pegiat Ekraf, Sandiaga: Harus Jadi Pemenang Seperti 'Ikatan Cinta' Cetak Rekor Dunia!

Selasa, 20 April 2021 - 21:38 WIB
loading...
A A A
"Meskipun kita sedang mengalami masa pandemi, tidak berarti kita tidak bisa berhasil, khususnya di bidang ekonomi kreatif. Banyak hal, terobosan-terobosan yang bisa dilakukan," tuturnya.

Vaksinasi yang terus digalakkan, semakin membuat Hary optimistis sektor ekonomi kreatif Indonesia bisa segera bangkit tahun ini. "Pak Menteri juga pasti memberikan jaminan, pemerintah pasti akan mendukung dengan segala upaya bagaimana ekonomi kreatif bisa berkembang lebih baik lagi. Masalah pandemi ini sebelum akhir tahun mudah-mudahan bisa berakhir," tutur Hary.

Raffi Ahmad menjadi contoh pelaku ekonomi kreatif yang bisa bertahan, bahkan berkembang selama pandemi. Selain tampil di televisi, suami Nagita Slavina itu aktif di berbagai platform media sosial.

"Sekarang kita sudah masuk digitalisasi, memang zamannya sudah berkolaborasi. Yang paling penting memang kita harus bisa beradaptasi dan mindset kita harus positif, harus semangat," jelas Raffi.

Kesuksesan yang diraihnya diakui Raffi tidak terlepas dari peran besar Hary Tanoesoedibjo. Seperti diketahui, Raffi memulai karir keartisannya sebagai presenter program musik Tala (Tangga Lagu) dan Dahsyat yang ditayangkan stasiun televisi RCTI milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

"Sudah hampir 15 tahun saya dipercaya terus sama Pak Hary Tanoe, diajak berkolaborasi terus. Saya pertama kali tuh bawain Tala dulu, masih kelas 1 SMA, umur 16 tahun sampai sekarang. Terima kasih Pak, jadi ada tabungan dari Bapak nih kerja di sini," ungkap Raffi.

Selama 15 tahun itu, Raffi mengaku banyak belajar dari Hary Tanoesoedibjo tentang bagaimana membangun bisnis, memanfaatkan peluang, melakukan adaptasi dan kolaborasi, dan pelajaran hidup lainnya yang menjadi bekalnya hingga kini.

"Saya sangat mengidolakan Pak Hary Tanoe. Saya salah satu saksi hidupnya, saya ikuti perkembangannya. Mungkin dulu MNC Group power-nya nggak sebesar ini. Saya banyak belajar dari Pak Hary Tanoe," pungkas pemilik RANS Entertainment yang kini memiliki 50 karyawan dari sebelumnya cuma 3 orang itu.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)