Pastikan Larangan Mudik 2021 Dipatuhi, Jasa Raharja-Polri Siapkan Penyekatan

Jum'at, 23 April 2021 - 19:20 WIB
loading...
Pastikan Larangan Mudik 2021 Dipatuhi, Jasa Raharja-Polri Siapkan Penyekatan
PT Jasa Raharja (Persero) memastikan masyarakat tidak akan melakukan mudik sebelum Lebaran nanti, dimana sudah mulai disiapkan penyekatan kendaraan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Jasa Raharja (Persero) memastikan masyarakat tidak akan melakukan mudik sebelum lebaran nanti. Kepastian tersebut dibarengi dengan meninjau lokasi Check Point Pos penyekatan baik kendaraan roda empat, roda dua di ruas Jalan Tol, jalan Arteri, hingga jalan alternatif.



Dalam operasinya, perseroan menggandeng Kakorlantas Polri. Sebelum operasi dilakukan, kedua pihak telah melakukan survei di sejumlah jalur baik di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Setelah melakukan perjalanan melalui jalur Pantura Jawa Barat, maka dilanjutkan perjalanan melalui Jalur Selatan yang dimulai dari Purwokerto - Ajibarang - Majenang - Banjar - Tasik - Simpang Tol Cileunyi.

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo menyebut, langkah tersebut untuk menindaklanjuti kebijakan larangan mudik pada Lebaran 2021 ini.

“Kehadiran Jasa Raharja dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah selain untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan, untuk itu dihimbau bagi masyarakat agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara," kata dia, Jumat (23/4/2021).



Dalam tinjauan tersebut, Jasa Raharja juga menyediakan bingkisan kepada anggota Polri dan petugas gabungan Instansi terkait yang sedang bertugas.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, serta menjadikan masyarakat tertib berlalu lintas guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)