Bahlil Santer Terdengar Bakal Jadi Menteri Investasi, Dilantik Jokowi Hari Ini?

Rabu, 28 April 2021 - 10:34 WIB
loading...
Bahlil Santer Terdengar Bakal Jadi Menteri Investasi, Dilantik Jokowi Hari Ini?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik Bahlil Lahadalia yang disebut-sebut akan memimpin Kementerian Investasi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik menteri baru dalam kabinet Indonesia Maju periode tahun 2019 - 2024 pada hari ini Rabu (28/4/2021). Pelantikan itu sesuai dengan pembentukan Kementerian baru yaitu Kementerian Investasi.



Lantas siapa yang bakal menjadi Menteri Investasi? Salah satu nama yang santer dalam isu reshuffle adalah Bahlil Lahadalia . Bahlil yang kini menjabat sebagai Kepala BKPM disebut akan memimpin Kementerian Investasi.

Penunjukan Bahlil seiring dengan disetujuinya pembentukan Kementerian Investasi oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Selain Kementerian Investasi, DPR juga telah menyetujui pembentukan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Jakarta, 9 April 2021.

Berdasarkan sumber, selain Bahlil ada dua nama menteri lainnya yang akan dirombak. Adapun Menristek-Dikti tetap dijabat Nadiem Makarim. Sedangkan Bambang Brodjonegoro dicukupkan tugasnya alias tak menjabat lagi sebagai 'pembantu' Jokowi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)