MNC Sekuritas: Investor Milenial Wajib Paham, Ini Seluk Beluk IHSG!

Rabu, 28 April 2021 - 13:14 WIB
loading...
MNC Sekuritas: Investor Milenial Wajib Paham, Ini Seluk Beluk IHSG!
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Saham adalah salah satu pilihan investasi yang belakangan ini semakin digemari masyarakat. Namun, investor milienial atau yang baru sebaiknya memahami terlebih dahulu hal-hal dasar di dunia pasar modal.

Sebagai bagian dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan bernaung di bawah MNC Group, maka MNC Sekuritas senantiasa memastikan agar nasabahnya memiliki dasar pengetahuan tentang pasar modal agar dapat berinvestasi saham dengan baik.

Baca juga:Karyawan Magang Mau Dapat THR Juga? Nih Aturannya!

Head of Marketing Online Trading MNC Sekuritas Thomas Hadibowo mengungkapkan salah satu yang perlu dipahami oleh investor adalah indeks harga saham gabungan (IHSG). IHSG adalah indeks untuk mengukur kinerja semua saham yang tercatat di papan utama dan papan pengembangan Bursa Efek Indonesia. IHSG terdiri dari banyak emiten yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

“Rata-rata pergerakan seluruh saham dapat dilihat dari IHSG. Jika rata-rata harga saham yang melantai di Bursa Efek Indonesia meningkat, maka IHSG juga tengah meningkat, begitu pula sebaliknya,” jelas Thomas, Rabu (28/4/2021).

IHSG berfungsi sebagai penanda pergerakan pasar atau cerminan dari kondisi saham di pasar modal. Dengan melihat IHSG, nasabah dapat mengetahui kondisi bursa saham di satu hari tertentu. Selain itu, IHSG juga berfungsi sebagai tolak ukur kinerja portofolio, serta perkembangan ekonomi negara.

Baca juga:Kasus Swab Habib Rizieq, JPU Boyong 8 Saksi ke PN Jakarta Timur

Sudah lebih memahami IHSG? Jangan cuma jadi penonton, tapi jadilah investor sekarang! Buka rekening saham di MNC Sekuritas dan ikuti program Traktir Investor (TRAKTOR). Dengan menggunakan kode referral saat pembukaan rekening secara online, kamu mendapatkan hadiah langsung berupa e-voucher belanja online Shopee senilai total Rp2 miliar.

Bukan hanya itu, jika kamu berhasil mengajak teman yang paling banyak maka peluang untuk mendapatkan 10 unit sepeda motor sebagai Top Referral juga terbuka semakin lebar. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengakses informasi selengkapnya melalui link: bit.ly/promotraktor .
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)