Peran Penting CSR di Tengah Pandemi, 11 Perusahaan Ini Diapresiasi

Rabu, 28 April 2021 - 23:47 WIB
loading...
Peran Penting CSR di Tengah Pandemi, 11 Perusahaan Ini Diapresiasi
Demi mengapresiasi sejumlah perusahaan BUMN dan swasta yang memiliki komitmen besar terhadap kepedulian sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR). Digelar Teropong CSR Award 2021. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Demi mengapresiasi sejumlah perusahaan BUMN dan swasta yang memiliki komitmen besar terhadap kepedulian sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) . Digelar Teropong CSR Award 2021 (TCA 2021), yang pada tahun ini berlangsung secara virtual Rabu (28/4).



Ketua Juri TCA 2020, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerangkan, untuk menghadapi pandemi covid dengan berbagai dampaknya, yang dibutuhkan saat ini adalah sikap solidaritas dan kebersamaan. Dalam hal ini kepedulian dunia usaha dalam kondisi lingkungan masyarakat dan di sekitarnya adalah manifestasi nyata dari wujud solidaritas dan kebersamaan tersebut.

Sikap positif ini seharusnya sebagai modal fundamental untuk membangun optimisme kolektif segenap elemen kebangsaan untuk bangkit kembali dari keterpurukan yang terjadi akibat covid-19. Oleh karenanya Ia berharap anugerah ini dapat menjadi momentum penting untuk mengugah kembali rasa solidaritas kepedulian para pelaku usaha terhadap kondisi lingkungan sosial.

“CSR memiliki peran penting dalam pembangunan atau membangun kesadaran atau mendorong partisipasi para pelaku usaha untuk menyelengarakan aktifitas perekonomian tanpa melupakan partisipasi dan kontribusi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Karena pada hakikatnya perusahan perusahan memiliki tanggung jawab tidak hanya kepada pemegang saham melainkan juga terhadap masyarakat atau lingkungan,” cetusnya.

Ia mengaku, juga mangapresiasi kategori khusus yang digelar oleh kegiatan teropong csr award 2021.

“Melalui penganugerahan ini mari kita satukan langkah dan bulatkan tekad untuk bangkit dan bersama Kepekaan kepada masyarakat sekitarnya, Semoga menjadi penyemangat lainnya untuk melakukan langkah-langkah inovatif dalam menjalankan tanggung jawab sosial,” papar Bamsoet.

Pemimpin Redaksi Teropong Senayan, Rihad Wiranto mengapresiasi semua sponsor yang mendukung penyelengaraan acara TCA 2021.

"Saya secara pribadi ucapkan selamat kepada para pemenang CSR Award 2021. Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan ini, semoga pada kesempatan di lain bisa menerima penghargaan ini dan," tambahnya lagi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)