The Fed Pertahankan Kebijakannya, IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas

Kamis, 29 April 2021 - 11:22 WIB
loading...
The Fed Pertahankan Kebijakannya, IHSG Diproyeksi Menguat Terbatas
Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi hari ini (29/4/2021). IHSG menguat 0,53% berada di level 6.005.

Equity Analyst PT Panin Sekuritas Rendy Wijaya mengatakan, keputusan The Fed untuk tetap memberikan kebijakan moneter yang akomodatif menjadi sentimen positif bagi IHSG.

Baca juga:Dihantam Pandemi, Laba Sari Roti Rontok 27,15% di Awal Tahun 2021

“Ini akan sangat suportif untuk market kita. Tentu likuiditas yang ditingkatkan dari pasar luar negeri juga bisa mendorong aksi beli dari investor asing yang mungkin bisa dibilang saat ini masih ragu-ragu,” katanya dalam acara Market Opening IDX Channel, Kamis (29/4/2021).

Rendy menjelaskan, kebijakan The Fed tersebut bisa dibilang akan lebih akomodatif untuk pasar Indonesia. Sebab, ini mengindikasikan bahwa The Fed masih akan mungkin memberikan tambahan likuiditas untuk pasar.

“Ini juga harusnya bisa mendorong money flow untuk capital market di domestik. Namun, tentunya investor asing ini masih cenderung berhati-hati. Meskipun likuiditas lebih melimpah, cuma mereka akan lebih selektif untuk masuk ke negara-negara tertentu,” jelas dia.

Baca juga:Gempar Penggunaan Alat Rapid Test Antigen Bekas, PT AP II Sediakan Layanan di Kualanamu

Sementara itu, kata dia, hari ini IHSG diperkirakan akan menguat terbatas. IHSG diperkirakan akan berada di kisaran level 5.950-6.100.

“Memang kita lihat ruang penguatan harusnya cukup lebih besar hari ini, didorong juga dari sentimen positif. Mungkin dari aset-aset lainnya yang saat ini return-nya mulai agak sedikit cenderung melemah seperti itu,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3476 seconds (0.1#10.140)