Astra Infrastruktur Kelola Tol Serang-Panimbang Seksi I, Beroperasi September 2021

Senin, 03 Mei 2021 - 21:48 WIB
loading...
Astra Infrastruktur Kelola Tol Serang-Panimbang Seksi I, Beroperasi September 2021
Astra Infrastruktur lewat Toll Road menjadi pemenang tender untuk pengelolaan jalan tol Serang-Panimbang seksi I , dimana jalan tol itu ditargetkan bakal beroperasi September 2021. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Astra Infrastruktur lewat Toll Road menjadi pemenang tender untuk pengelolaan jalan tol Serang-Panimbang seksi I yaitu ruas Junction-Walantaka-Rangkas Bitung. Kepastian tersebut diumumkan oleh Wijaya Karya Serang Panimbang (WSP) selaku kontraktor.



CEO Astra Infra Solution, Ega N Boga mengatakan, pembangunan ruas tol Serang-Panimbang seksi I terus dilakukan. Sebab ruas tol ini ditargetkan bisa beroperasi pada bulan September atau Oktober 2021.

"Berdasarkan update WSP diharapkan tahun ini September-Oktober memulai untuk Seksi I, sampai Rangkas," ujarnya dalam acara media gathering virtual, Senin (3/5/2021).

Sementara itu, CEO Tollroad Business Group Astra Infra, Kris Ade Sudiyono menerangkan, seksi I tol Serang-Panimbang nantinya akan terhubung dengan jalan tol Tangerang-Merak. "Seksi I yang terhubung dengan Tangerang-Merak," ujarnya.

Dengan terhubungan ruas tol ini, maka tarifnya juga akan dilakukan integrasi. Namun, pihaknya belum mengetahui berapa besaran tarif tol yang akan ditetapkan nantinya karena tergantung pada Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kita masih menunggu tarif dari Serang Panimbang, konsepnya terintegrasi, sistem pertarikannya mungkin tertutup berdasarkan kilometer, kita masih tunggu dari Kementerian PUPR," jelasnya.



Sebagai informasi, pembangunan ruas tol Serang-Panimbang yang memiliki panjang 83,677 kilometer (km) dibagi menjadi tiga seksi. Seksi satu dengan ruas Serang-Rangkas Bitung yang memiliki panjang 26,5 km akan beroperasi secara fungsional pada lebaran tahun ini.

Sedangkan untuk Seksi II Rangkas Bitung-Cileles memiliki panjang 23,7 kilometer dan Seksi 3 Cileles-Panimbang memiliki panjang 33 km. Keduanya ditergetkan bisa mulai operasional pada dua tahun mendatang.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)