UMKM Dapat Dukungan Pembiayaan untuk Kendaraan Listrik

Selasa, 04 Mei 2021 - 20:28 WIB
loading...
UMKM Dapat Dukungan Pembiayaan untuk Kendaraan Listrik
Pelaku UMKM mendapatkan dukungan untuk pembiayaan kendaraan listrik bagi keberlangsungan usaha. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendapatkan dukungan pembiayaan untuk mendapatkan kendaraan listrik dalam rangka mendukung kegiatan usahanya. CEO PT Cipta Laju Utama Didi Hardianto mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap penggunaan kendaraan listrik. “Kami berkomitmen memberikan dukungan terhadap produk kendaraan listrik anak bangsa. Juga pembiayaannya bagi pelaku UMKM,”tegas Komisaris Sirkuit Sentul itu Selasa (4/5/2021). Didi yang juga mantan pembalap nasional itu mengungkapkan, produk gerobak listrik (Gelis) dinilai efisien dan cocok untuk UMKM .

(Baca Juga : Pemerintah Akan Tambah 3 Juta Lagi Penerima BLT UMKM )

“Gelis sekarang bisa digunakan untuk ritel,”paparnya. Menurut dia, pihaknya juga sedang melakukan pembicaraan dengan Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopad) yang memiliki 1.200 lebih mitra binaan, agar bisa menggunakan produk tersebut. “Ini produk dalam negeri, jadi kita buka dealer. Sedang kita bicarakan dengan UMKM binaan Inkopad. Kendaraan ini bisa digunakan untuk masyarakat umum,”paparnya. Didi menambahkan, pihaknya juga menggandeng leasing untuk memudahkan UMKM dalam hal pembiayaan. “Rata-rata UMKM berat untuk membayar puluhan juta sehingga kita siapkan financing dari leasing,”katanya.

PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsen kendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringan dengan membuka dealer baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional ini mendorong penggubaan kendaraan listrik ramah yang dikenal ramah lingkungan.

(Baca Juga : Wabup Karawang Dorong Dunia Industri Beli Produk UMKM )

“Dengan kendaraan listrik, selain hemat energi juga tamah lingkungan,”tegas Chief Sales and Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia (SPI) Ary Tjahyono. Dia menambahkan, pihaknya juga berkomitmen mendukung para pelaku UMKM agar bangkit kembali sebagai langkah recovery keterpurukan akibat pandemi Covid-19. “Kami hadir sebagai salah satu pilihan kendaraan roda tiga bermotor listrik yang ramah lingkungan, harga terjangkau biaya operasional yang sangat ekonomis,” katanya. Saat ini, SPI telah memiliki 10 dealer di Jawa, Bali, dan Batam. Dealer tersebut melayani penjualan maupun di layanan purna jual. Diler itu tersebar di Jakarta, Bogor, Karawang, Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Bali, Lombok, Batam, Sidoarjo, dan Surabaya.

(Baca Juga : Kadin Dukung Pemerintah Perkuat Stimulus Bagi UMKM )

"Seiring banyak diler, kami juga menyiapkan perangkat-perangkat pendukung untuk efektifitas penggunaan Gelis,"kanya.Ary berharap kepada pemerintah untuk mendukung kehadiran motor listrik Gelis dalam membantu melakukan recovery selama masa pandemi khususnya kepada pelaku UMKM.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)