Gerak IHSG Jelang Lebaran, Menguat atau Terjegal Profit Taking

loading...
Gerak IHSG Jelang Lebaran, Menguat atau Terjegal Profit Taking
Foto/YorriFarli/SINDOnees
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,19% atau naik 11,22 poin ke level 5.963,82 pada penutupan perdagangan, Selasa (4/5/2021).

Head of Investment PT Reswara Gian Investa Kiswoyo Adi Joe mengatakan, IHSG sedang menuju kembali ke atas level 6.000. Menurut dia, tren IHSG masih bisa berada di zona hijau hingga Kamis (6/5) mendatang, namun rawan profit taking pada Jumat (7/5).

Baca juga:Duh, Kementan Diduga Kongkalikong dengan Integrator Raksasa Perunggasan

"Kita tahu minggu depan hari kerja hanya Senin dan Selasa sehingga mungkin transaksi akan mengecil karena orang sudah mulai masuk ke arah libur Lebaran. Makanya Jumat jadi rawan profit taking," ujarnya pada closing market IDX Channel, Selasa (4/5/2021).

Dia melanjutkan, saham big caps jadi penopang pergerakan IHSG hari ini seperti TLKM, ASII, BBCA. "Kami melihat ASII dan TLKM trennya masih bisa naik lebih tinggi lagi. Untuk perbankan lebih ke arah sideways," ungkapnya.



Baca juga:Ustadz Solmed Jual Mobil Hingga Pinjam Uang untuk Biayai Hidup Selama Pandemi Covid-19

Dia optimistis IHSG masih bisa bergerak menuju level 6.800 hingga level 7.000 di tahun ini. "IHSG masih sangat mungkin menuju ke angka 6.800-7.000. Sehingga kalau kami lihat bahwa momennya biasanya ada Sell in May and Go Away, tapi karena IHSG sudah turun, mungkin di bulan Mei ini tidak ada penurunan," jelasnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top