Research Corner MNC Sekuritas: Mengenal Sell in May and Go Away, Mitos atau Fakta?

Kamis, 06 Mei 2021 - 15:40 WIB
loading...
Research Corner MNC Sekuritas: Mengenal Sell in May and Go Away, Mitos atau Fakta?
foto/ist
A A A
JAKARTA - Sell in May and Go Away merupakan jargon yang sering muncul saat investor pasar modal menghadapi market di bulan Mei. Pada bulan ini, investor pasar modal biasanya akan melakukan aksi jual.

Para investor melakukan langkah ini dengan tujuan untuk menghindari terjadinya penurunan kinerja pasar modal di bulan Mei sampai Oktober. Kemudian, investor baru mulai melakukan akumulasi saham di akhir tahun.

Baca juga: Kantongi Rp929 Miliar, Laba Kuartal I/2021 Pupuk Indonesia 104% di Atas Target

Meskipun fenomena ini sering terjadi, lantas bagaimana prediksi pasar saham Indonesia di Mei 2021?

Tentunya prediksi ini tidak terlepas dari pola historis bursa global dan IHSG di bulan Mei selama beberapa tahun terakhir. Apakah "Sell in May and Go Away" akan kembali terjadi tahun ini? Lalu, katalis apa saja yang mendorong koreksi pasar pada bulan Mei?

Pembahasan seperti tema spesifik ini merupakan bagian dari komitmen MNC Sekuritas memberikan pengetahuan pasar modal dan juga memperkuat literasi keuangan, terutama perihal investasi saham.

MNC Sekuritas meramunya dalam platform talkshow berupa Research Corner yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja. Salah satunya dengan memanfaatkan media sosial seperti Instagram Live.

Baca juga: Papan Reklame Khomeini dan Soleimani Dirobohkan, Warga Baghdad Bersuka Cita

Dalam pembahasannnya, MNC Sekuritas juga menghadirkan para profesional yang mumpuni memaparkan update dan informasi pasar. Seperti misalnya Digital Marketing MNC Sekuritas Farah Almaida dan Research Analyst MNC Sekuritas Aqil Triyadi. Masih banyak lagi para profesional MNC Sekuritas lainnya dan juga pada kesempatan serupa, MNC Sekuritas rajin menghadirkan para pakar investasi.

Untuk menyegarkan wawasan, kabar terbaru dari lantai bursa, dan pengetahuan lainnya, selalu ikuti program-program sharing informasi MNC Sekuritas.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)