Jelang Lebaran, Penghuni Apartemen di Kelapa Gading Bantu Sembako Warga Terdampak Covid-19

Jum'at, 22 Mei 2020 - 15:39 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Penghuni Apartemen di Kelapa Gading Bantu Sembako Warga Terdampak Covid-19
Apartemen Gading Mediterania Residence. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 rupanya tidak membuat para penghuni apartemen surut dalam memberikan bantuan kepada sesama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Seperti yang dilakukan oleh para penghuni yang tinggal di dua komplek apartemen di Kelapa Gading, Jakarta Barat yakni Apartemen Gading Mediterania Residence, dan Gading Nias Residence.

Kedua penghuni di apartemen tersebut kompak menyumbang ratusan paket sembako untuk warga yang tinggal di sekitar apartemen. Apartemen yang pengelolaannya dipercayakan kepada perusahaan konsultan pengelolaan properti, Inner City Management (ICM) itu menyerahkan bantuan tersebut pada Senin (18/5) dan Rabu (20/5).

"Pengelola beserta pengurus Perhimpunan Penghuni Rumah Susun (PPRS) sepakat memberikan bantuan kepada warga di sekitar apartemen yang sedang mengalami kesulitan ekonomi karena dampak pandemi Covid-19. Apalagi ini menjelang hari raya Idul Fitri," kata Apartement Manager Gading Mediterania Residence, Hendy Hidayat di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Hendy menyebut, pada Senin kemarin, ada 275 paket sembako disalurkan kepada warga yang berdomisili di sekitar komplek Marinir Angkatan Laut, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain itu, sembako juga diperuntukkan bagi karyawan outsource di apartemen Gading Mediterania Residence.

Dalam pelaksanaan penyaluran sembako, panitia tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan melakukan physical distancing. Selain itu, panitia juga menaati kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Maka dari itu pemberian sembako secara simbolis kami berikan kepada 5 orang perwakilan warga dan didampingi tokoh masyarakat setempat. Nantinya, bantuan akan langsung disalurkan oleh perwakilan kepada warganya yang berhak, sehingga mencegah terjadinya kerumunan warga," tambah Hendy.

Hal serupa turut dilakukan penghuni apartemen Gading Nias Residence. Untuk kegiatan kali ini, pihak pengelola bersama dengan PPRS telah menyiapkan 400 paket sembako berisi beras, minyak, gula, dan bahan pokok lain untuk dibagikan kepada warga.

Apartemen Manager Gading Nias Residence, Hambali, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sejatinya merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan pengelola bersama PPRS setiap tahun. Biasanya kegiatan ini dilakukan untuk membantu menjaga kebutuhan pangan warga sekitar menjelang Lebaran.

Namun dengan ditambah dengan adanya kondisi pandemi, membuat penghuni apartemen semakin antusias untuk saling membantu. "Mari kita keluar bersama dari kesulitan ini, dengan saling membantu," kata Hambali.

Dalam waktu dekat, pengelola dan penghuni Gading Nias Residence juga berencana memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas di sekitar apartemen. "Kami harap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan rasa solidaritas," tutup Hambali.
(bon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)