Gagasan Arsjad Rasjid Majukan UMKM Naik Kelas Disambut

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:46 WIB
loading...
Gagasan Arsjad Rasjid Majukan UMKM Naik Kelas Disambut
Ketua Kadin Provinsi Banten Mulyadi Jayabaya menilai Arsjad Rasjid sosok yang tepat memimpin Kadin Indonesia ke depan. Pasalnya berkomitmen memajukan UMKM Indonesia yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Kadin Provinsi Banten Mulyadi Jayabaya menila i Arsjad Rasjid sosok yang tepat memimpin Kadin Indonesia ke depan. Sebab, dia menilai Arsjad Rasjid berkomitmen memajukan UMKM Indonesia yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional.

Pelaku UMKM harus diberikan perhatian dengan cara merangkul UMKM serta membinanya agar dapat naik kelas.

“Itu sangat cocok, itu yang sangat diperlukan untuk kepemimpinan Kadin sekarang dimana kita ini sedang terpuruk ekonomi dengan adanya Covid, dimana dengan pola pikir Calon Ketua Umum Kadin (Arsjad Rasjid) ke depan akan memberikan semangat UMKM akan memajukan ekonomi bangsa kita,” ujar Mulyadi, Kamis (6/5/2021).

Gagasan Arsjad pun disambut baik Mulyadi Jayabaya. Diketahui, salah satu fokus calon Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid dalam memulihkan perekonomian adalah dengan memberikan perhatian pada upaya memajukan UMKM dengan menjadikan Kadin sebagai rumah bersama bagi pengusaha baik mikro, kecil, maupun menengah.

Menurut Arsjad, Kadin merupakan milik bersama, terutama di tengah kondisi sulit menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada krisis ekonomi, maka upaya pemulihan bisa dilakukan salah satunya dengan cara mendorong dan menggairahkan aktivitas perekonomian UMKM. Sektor ini harus didorong untuk bisa terus maju.

Mulyadi yakin jika Arsjad terpilih menjadi Ketua Kadin, mampu berkontribusi membantu mengembangkan para pengusaha UMKM, memberikan arahan, pembinaan serta pendidikan agar menjadi pengusaha yang besar kedepan.

“Cukup konkrit, kita punya keyakinan dan Asrjad Rasjid adalah bisa dan mampu untuk itu mengembangkan kedepan dalam usaha kecil menengah, Bangsa ini dimana 54% para pengusaha Indonesia ini adalah UMKM yang mengembangkan semangat usaha kecil menengah, tentunya UMKM perlu dilakukan pembinaan melakukan arahan pendidikan oleh kita supaya mereka bisa menjadi pengusaha yang besar nantinya,” kata Mulyadi.

Dia mengajak kepada para pemilik suara dalam pemilihan Ketua Kadin untuk mendukung dan memilih Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Periode 2021-2026.

“Saya sangat setuju kepada Arsjad Rasjid dan saya mengajak teman-teman marilah kita bersama-sama dukung Arsjad Rasjid untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia kedepan,” pungkasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9175 seconds (0.1#10.140)