Sepanjang Ramadhan, Zakat Online via Tokopedia Melesat Tiga Kali Lipat

Senin, 10 Mei 2021 - 17:00 WIB
loading...
Sepanjang Ramadhan, Zakat Online via Tokopedia Melesat Tiga Kali Lipat
Ilustrasi. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Tokopedia mencatatkan kenaikan transaksi zakat maal selama bulan ramadan tahun ini. Hal ini sejalan dengan semangat Tokopedia mengedepankan kolaborasi dengan sejumlah lembaga untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah sekaligus berbagi kebaikan, khususnya selama Ramadan.

“Selama Ramadan 2021, nilai transaksi Zakat Maal meningkat hampir 3 kali lipat, sedangkan jumlah transaksi Donasi meningkat lebih dari 3 kali lipat jika dibandingkan dengan periode sebelum Ramadan," ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).



Ekhel menambahkan, donasi dari pengguna Tokopedia secara berkala disalurkan kepada sesama yang membutuhkan oleh berbagai lembaga terpercaya yang terhubung dengan platform. Tokopedia juga menghadirkan sederet fitur lain di Tokopedia Salam yang dapat dimanfaatkan untuk berbagi kebaikan, seperti fitur Fidyah, Kotak Amal, Qurban hingga Wakaf Uang.

Selain berbagi kebaikan, masyarakat juga bisa beribadah lewat genggaman tangan dengan fitur Al-Qur’an Digital dan Jadwal Sholat yang dapat diakses melalui Tokopedia Salam. “Sejak pertama kali diluncurkan, pengguna aktif bulanan Jadwal Sholat di Tokopedia meningkat hampir 12 kali lipat. Sedangkan pengguna aktif bulanan Al-Quran Digital melonjak lebih dari 35 kali lipat,” ucap Ekhel.

Tokopedia melalui Tokopedia Salam merupakan solusi dari hulu ke hilir, mulai dari ketersediaan produk dan layanan, hingga pembayaran, bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan akan produk dan layanan yang baik. Di sisi lain, guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mempererat silaturahmi di tengah pandemi dengan aman, Tokopedia juga menghadirkan Paket Selamat yang menawarkan diskon hingga 50 persen untuk berbagai produk digital, seperti pulsa, paket data, voucher gim dan streaming hingga pembayaran listrik PLN.



“Melalui sederet inisiatif ini diharapkan dapat menyediakan akses lebih luas bagi lebih banyak masyarakat Indonesia agar bisa turut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat lainnya sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia secara digital,” tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)