Anti Mainstream, Hampers Lebaran Satu Ini Digandrungi Kaum Perempuan

loading...
Anti Mainstream, Hampers Lebaran Satu Ini Digandrungi Kaum Perempuan
Hampers Lebaran unik anti-mainstream karya Nita yang digandrungi kaum perempuan. Foto/Rina Anggraeni
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang masih menghantui negara ini membuat momen Lebaran kali ini tidak bisa diwarnai dengan acara berkumpul bersama dengan keluarga besar di kampung halaman. Pasalnya, pemerintah menerapkan kebijakan larangan mudik guna menjaga agar pandemi tak menyebar tanpa kendali.

Meski menjadikan suasana Lebaran tak sesemarak biasanya, kondisi ini juga memunculkan peluang bisnis tersebdiri. Salah satunya adalah bisnis hampers atau bingkisan Lebaran untuk menggantikan kehadiran kita di tengah sanak-saudara.

Baca Juga: Mau Kirim Hampers Makanan atau Barang? Pertimbangkan Dulu Hal Ini!

Salah seorang pewirausaha bisnis hampers Nita kepada SINDOnews menuturkan betapa bisnis hampers yang digelutinya mampu menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan.



"Kita sebagai UMKM harus meraup peluang. Namun, agar bisnis hampers ini bisa bersaing dengan lainnya, maka kami mengambil ide bisnis hampers yang berbeda, yang kita kreasikan dari pot," kata Nita baru-baru ini.

Menurut dia, hampers berbentuk pot ini ternyata banyak disukai kaum perempuan. Utamanya, para ibu-ibu yang menyukai tanaman. "Biasanya bingkisan Lebaran itu wadahnya berupa kardus atau keranjang. Nah ini kita dari pot, jadi tidak terbuang dan bisa digunakan lagi untuk menaruh tanaman," bebernya.

Baca Juga: Dengerin Nih Kata Menparekraf Sandiaga Uno: Isi Hampers Lebaran dengan Produk Lokal

Dia menambahkan, bisnis hampers pot ini memang memiliki modal usaha yang lebih tinggi. Namun, keuntungan yang didapat menurutnya bisa menutupi modal yang telah dikeluarkan. "Ya setidaknya untungnya lebih gede karena kita bikin hampersnya berbeda dengan lainnya," jelasnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top