alexametrics

Meikarta Gandeng Bank Nobu Percepat KPA di Masa Pandemi

loading...
Meikarta Gandeng Bank Nobu Percepat KPA di Masa Pandemi
Proyek Meikarta pada April 2020. Foto/Dok.Meikarta
A+ A-
JAKARTA - Pengembang Meikarta bekerjasama dengan Bank Nobu, untuk mempercepat proses Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) sehingga dapat mempermudah konsumen memiliki hunian di Meikarta.

Chief Marketing Officer Meikarta Lilies Surjono mengatakan Meikarta menghadirkan program Proses KPA Cepat 1 Hari dalam rangka untuk mempermudah konsumen untuk memiliki hunian dalam kondisi pandemi saat ini.

"Kami memiliki komitmen kuat dalam menyukseskan penyediaan hunian bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk konsumen usia muda (milenial)," ujar Lilies dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Di saat pandemi seperti ini, kata dia, orang akan susah untuk mengurus KPA ke Bank dikarenakan proses KPA yang syaratnya banyak dan rumit.

"Dengan menggandeng Bank Nobu, kami percaya akan menjadi solusi bagi konsumen yang mengalami masalah tersebut," tuturnya.

Menurut Lilies, dengan kerjasama ini diharapkan dapat membantu menyalurkan pembiayaan KPA dengan mudah dan cepat untuk calon konsumen yang ingin memiliki hunian di Meikarta.

Lilies menegaskan, program KPA tersebut sesuai dengan harga jual unit Meikarta yang dipatok mulai dari Rp200 juta. "Tidak ada kuota di program ini. Semua calon pembeli bisa ambil KPA ini. DP mulai dari 5% dengan kredit tergantung income nasabah dan hasil analis," paparnya.

Selain Bank Nobu, Meikarta juga telah bekerjasama dengan beberapa Bank nasional lainnya yakni Bank CIMB Niaga, Bank BTN, Bank KEBHana dan juga lembaga multifinance Ciptadana & Asiatic.

Saat ini, di Meikarta telah berdiri 28 tower di District 1 dan 2 tower diantaranya sudah diserahterimakan kepada pembeli dan akan terus berjalan proses serah terima unit keseluruhan tower yang ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Head of Consumer & Micro Bank Nobu, Juanita A. Luthan menambahkan, Program KPA 1 Day Service ini hadir sebagai wujud komitmen untuk mendukung wujudnya impian konsumen memiliki hunian di Meikarta.

"Dengan bunga khusus hanya 5,63% fix 3 tahun serta biaya kredit ringan dari KPA Bank Nobu, para peminat hunian di Meikarta bisa merasakan manfaat langsung mengurus proses KPA yang cepat dan mudah," tegasnya.

Dengan Program Proses KPA Cepat 1 Hari diharapkan sebagai upaya baik untuk mempertahankan kemampuan konsumen perbankan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Masa pandemi dinilai waktu yang tepat untuk membeli properti, karena di saat seperti ini banyak developer berlomba-lomba untuk memberikan program yang menarik bagi konsumen, dan konsumen akan sangat diuntungkan untuk membeli hunian di masa seperti ini.

"Langkah pengembang dan perbankan yang memberikan stimulus kepada masyarakat di masa pandemi seperti sekarang merupakan langkah yang tepat. Masyarakat bisa memiliki hunian dengan cara yang lebih mudah," kata CEO Property & Excelence Advisory F. Rach Suherman.

Rencana pemerintah yang akan memberikan subsidi bunga untuk kredit konsumsi termasuk untuk Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), akan membuat cicilan properti semakin terjangkau sehingga dapat menambah minat pasar properti.
(bon)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top