Gandeng Perusahaan Ikang Fawzi, BTN Tawarkan KPR dengan Empat Kemenangan

Rabu, 19 Mei 2021 - 22:50 WIB
loading...
Gandeng Perusahaan Ikang Fawzi, BTN Tawarkan KPR dengan Empat Kemenangan
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Demi menggairahkan pasar atau bisnis properti Tanah Air, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus menggencarkan langkah kolaborasi antara perbankan dan pengembang. Kali ini, BTN menggandeng PT Bina Sejahtera Bangun Persada, pengembang New Bumi Mutiara Serang, Kota Serang, Banten, dengan menawarkan solusi kredit pemilikan rumah (KPR) bertajuk “Bulan Kemenangan: Menang Angsurannya, Menang Rumahnya”.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengungkapkan, “KPR Bulan Kemenangan” merupakan program bersama guna mempermudah kepemilikan hunian pascapandemi Covid-19.

Baca juga:Victoria Care Indonesia Sebar Dividen Rp33,54 Miliar

Program ini menyediakan empat kemenangan. Pertama, bebas membayar angsuran bunga dan pokok selama enam bulan. Kedua, bebas biaya provisi, administrasi & appraisal. Ketiga, tunjangan hari raya (THR) s.d Rp420 ribu, an keempat angsuran selanjutnya ringan mulai dari Rp2,3 juta selama dua tahun.

“Ini merupakan jawaban atas problematika kepemilikan hunian bagi masyarakat pada momen Lebaran pascapandemi Covid-19. Berbagai kemudahan yang kami tawarkan diberharap dapat memperingan beban masyarakat sehingga mereka bisa segera memiliki hunian impiannya,” ujar Suryanti, usai penandatanganan PKS, dikutip Rabu (19/5/2021).

Sesungguhnya kebutuhan masyarakat akan hunian hingga saat ini masih cukup tinggi, hanya saja banyak di antara mereka yang kesulitan menyediakan dana besar untuk down payment (DP/uang muka) dan cicilan. “Untuk itu, BTN bersama pengembang New Bumi Mutiara Serang menawarkan solusi bebas membayar angsuran pokok selama enam bulan serta besaran cicilan yang KPR ringan,” tambah Suryanti.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Bina Sejahtera Bangun Persada Ikang Fawzi mengatakan, rumah-rumah yang ditawarkan pada Klaster Symphony Kawasan New Bumi Mutiara Serang ditambah Program KPR Bulan Kemenangan merupakan jawaban atas tingginya kebutuhan hunian di tengah situasi sulit pascapandemi Covid-19. Selain menyediakan kelengkapan fasilitas modern serba ada guna menunjang kemudahan serta kenyamanan penguhuni, juga menawarkan skema pembiayaan dengan cicilan dan suku bunga yang rendah.

Baca juga:Ganjar Sambut Antusias Gagasan Gubernur Yogyakarta Ajak Seluruh Warga Nyanyikan Indonesia Raya Esok

Direktur Utama PT Bina Sejahtera Bangun Persada Daniel Djumali menambahkan, proyek New Bumi Mutiara Serang dikembangkan pada area seluas 17 hektare. Beada di lokasi cukup strategis, Jl. Syekh Nawawi Al-Bantani KM1, Kota Serang, Banten. Selain hunian, nantinya akan mengintegrasikan bangunan komersial dan live style center seperti hotel, mall, dan tempat rekreasi air.

“Kolaborasi kami dengan Bank BTN difokuskan bagi pembiayaan KPR hunian pada Klaster Symphony sebanyak 300 unit, seharga mulai dari Rp400 jutaan. Sejak awal peluncuran, tahun lalu, hingga saat ini sudah sold out sebanyak 100 unit. Kami berharap dengan kerja sama ini aktivitas penjualan bisa lebih meningkat lagi, dan dapat membantu pasar properti kembali bergairah khususnya di wilayah Serang, Banten” pungkas Daniel.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)