Investasi Saham bersama MNC Sekuritas, Raup Cuan Berlipat & Ikuti Promo Traktor

Senin, 24 Mei 2021 - 11:55 WIB
loading...
Investasi Saham bersama MNC Sekuritas, Raup Cuan Berlipat & Ikuti Promo Traktor
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ada beragam strategi yang digunakan oleh para investor dalam berinvestasi saham. Strategi investasi saham tentunya perlu disesuaikan dengan profil risiko dan gaya investasi Anda.

Terkadang strategi Anda bisa saja berbeda dengan orang lain. Tidak ada strategi yang benar atau salah, yang terpenting Anda nyaman dalam menjalankannya. Selain itu, ragam strategi investasi ini dapat dikombinasikan supaya Anda memperoleh hasil yang maksimal.

MNC Sekuritas, sebagai perusahaan sekuritas di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), telah merangkum 3 jenis strategi yang dapat Anda gunakan dalam berinvestasi saham.



1. Growth Investing
Growth investing dapat Anda lakukan dengan fokus investasi di growth stock. Growth stock sendiri merupakan saham yang diyakini memiliki potensi keuntungan dan pertumbuhan pendapatan di masa yang akan datang.

Bahkan, Anda tetap bisa mengkoleksi growth stock walaupun valuasinya cukup tinggi, asalkan masih ada sinyal pertumbuhan pendapatan. Strategi ini biasanya memiliki risiko yang kecil, sehingga dapat menjadi pilihan untuk investor pemula.

2. Value Investing
Value investor akan mencari saham-saham yang diperdagangkan dengan harga lebih rendah dibandingkan fundamentalnya pada laporan keuangan. Basis strategi ini adalah valuasi saham, di mana investor hanya akan membeli saham jika saham tersebut berada jauh di bawah harga wajarnya.

Namun, umumnya saham blue chip memiliki valuasi yang sudah tidak murah lagi, sehingga value investor membidik saham-saham lapis kedua atau ketiga. Risiko value investing di saham lapis kedua atau ketiga cenderung lebih tinggi karena sulit memprediksi kinerjanya di masa depan, dibandingkan dengan saham lapis pertama atau blue chip.

3. Income Investing
Investor yang menerapkan income investing akan mencari income dari dividen yang dibagikan secara rutin. Untuk itu, penting bagi seorang income investor untuk mencari emiten yang rajin membagikan dividen dengan dividend payout ratio cukup tinggi. Bisa dibilang, strategi ini cocok untuk investor yang “main aman” dan ingin memperoleh pendapatan tambahan dari dividen.



Apapun jenis strategi investasi saham yang akan Anda pilih, pastikan dulu Anda punya rekening saham di MNC Sekuritas. Belum lagi, saat ini promo referral Traktir Investor (TRAKTOR) berhadiah total Rp2 miliar masih terus berlangsung hingga 31 Mei 2021 nanti.

Dapatkan hadiah langsung berupa e-voucher belanja online Shopee untuk setiap pembukaan rekening menggunakan kode referral. Ada juga hadiah 10 motor keren untuk Top Referral. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo ini, baca syarat dan ketentuannya di link: bit.ly/promotraktor.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)