KPA Juara Jadi Bukti Sinergi BTN dan Adhi Persada Properti

Senin, 24 Mei 2021 - 16:20 WIB
loading...
KPA Juara Jadi Bukti Sinergi BTN dan Adhi Persada Properti
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Guna mengakselerasi pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid-19, sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) terus menggalakkan sinergi . Satu di antaranya dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang menggandeng PT Adhi Persada Properti (APP) dengan menawarkan Program Kepemilikan Apartemen (KPA) Juara.

“KPA Juara merupakan program subsidi bunga kredit sebesar 3 persen oleh property developer untuk mempermudah pemilikan hunian. Melalui program ini masyarakat dapat mengangsur KPA Bank BTN dengan suku bunga 3,99 persen fixed setahun," jelas Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar, usai penandatanganan komitmen kerja sama Program KPA Juara, di komplek Grand Dhika City Jatiwarna, Bekasi, dikutip Senin (24/5/2021).

Baca juga:Keberatan dengan Biaya Transaksi di ATM Link? Nasabah Disarankan Pakai m-Banking

Selain itu, Bank BTN dan APP juga sepakat untuk membebaskan sejumlah biaya kredit, seperti provisi, administrasi, dan appraisal. Bahkan, konsumen yang memenuhi syarat akan diberi kesempatan untuk libur bayar angsuran pokok selama dua tahun. Sebab, KPA Juara merupakan program bundling dengan KPA Zero yang diluncurkan BTN sebelumnya.

“Melalui berbagai kemudahan tersebut, diharapkan masyarakat yang menunda pembelian lantaran mengutamakan kebutuhan kesehatan bisa segera memutuskan transaksi kepemilikan hunian. Dengan begitu, penjualan unit-unit apartemen besutan APP bisa meningkat,” tambah Suryanti.

Pada kesempatan sama, Direktur Utama PT Adhi Persada Properti Martinus Pauran menyebut sinergi ini merupakan terobosan yang saling menguntungkan kedua belah pihak, segaligus menjadi solusi bagi pemenuhan kebutuhan hunian di tengah badai pandemi Covid-19. Dari sisi ketersediaan pasokan, masyarakat pasti diuntungkan karena bisa mendapatkan hunian berkualitas besutan developer teperpacaya.

“Sementara dari sisi pembiayaan, juga akan lebih ringan dan mudah melalui sejumlah benefit yang ditawarkan BTN. Sinergi ini terus digaungkan oleh Kementerian BUMN untuk pemenuhan kebutuhan papan masyarakat sehingga kesejahteraan bisa terjamin dengan baik,” katanya.

Martinus menambahkan, sinergi ini adalah yang ketiga kali dilakukan bersama BTN dengan fokus pada produk apartemen milik APP yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air. “Kami melihat reputasi BTN tidak diragukan, dengan kemampuan bayar seluruh nasabahnya yang cukup kuat,” pujinya.

Grand Dhika City Jatiwarna dikembangkan sebagai kawasan mixed use dengan luas 4,2 ha dengan peruntukan apartemen, hotel, dan mal. Saat ini Tower Emerald sudah siap huni dengan penjualan mencapai 80%, Tower Arlington progres pembangunannya mencapai 88%, dan selanjutnya adalah pembangunan lifestyle mall.

Baca juga:Dukung Marzuki Alie Buka Pemilu 2004, Kubu Moeldoko: SBY Bisa Dapat Karma Luar Biasa

Saat ini tipe studio dipasarkan seharga mulai Rp400 jutaan hingga tipe terbesar mencapai Rp1 miliaran. Selain kemudahan akses jalan tol, penghuni juga akan dimudahkan dengan fasilitas transportasi publik. Karena, di kawasan ini terhubung dengan bus Transjabodetabek dengan rute ke area perkantoran TB Simatupang hingga Bandara Halim Perdanakusuma.

“Ke depan aksesibilitas menggunakan transportasi publik ini juga akan bertambah karena lokasi Grand Dhika City Jatiwarna yang dekat dengan TMII dan Kampung Rambutan yang akan menjadi lokasi stasiun kereta ringan LRT. Transportasi publik modern LRT dibangun oleh induk APP, yaitu Adhi Karya,” pungkas Martinus.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)