Erick Thohir Ingin Rekrut Putra-Putri Papua Jadi Petinggi BUMN

Selasa, 25 Mei 2021 - 19:09 WIB
loading...
Erick Thohir Ingin Rekrut Putra-Putri Papua Jadi Petinggi BUMN
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin mewujudkan pemerataan kepada putra-putri Papua dan penyandang disabilitas. Salah satu caranya adalah pemerataan di bidang human capital.

Menurut Erick Thohir, dirinya tidak hanya fokus merekrut talenta-talenta potensial dari milenial saja. Ke depanya penyandang disabilitas dan juga putra-putri Papua akan diberikan kesempatan yang sama untuk berkarir di BUMN .

Baca juga:Kuartal I/2021, Erajaya Bukukan Kenaikan Laba 170,87%

“Salah satu transformasi dan tanggung jawab BUMN di bidang human capital adalah keberpihakan. Tidak hanya pada talenta perempuan dan milenial, tapi juga kepada penyandangan disabiltias dan putra-putri Papua,” ujarnya dalam acara Inaugurasi Putra-Putri Terbaik Papua dan Penyandang Disabilitas untuk Berkarya di BUMN di Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Sebenarnya, lanjut Erick Thohir, dirinya sudah melakukan program untuk merekrut putra-putri Papua. Bahkan, ada beberapa putra-putri Papua yang masuk dalam jajaran Direksi perusahaan BUMN.

Pertama adalah Venusiana Papasi yang menjabat sebagai Direktur Consumer di PT Telkom. Kemudian nama kedua adalah Claus Wamafma yang menjabat sebagai salah satu direktur di PT Freeport Indonesia.

Baca juga:Angelina Jolie yang Curi Perhatian lewat Film Eternals Masih Aktif Jadi Dosen di Universitas Bergengsi

Menurut Erick Thohir, duduknya dua putra putri Papua di Direksi BUMN merupakan capaian yang pertama kali. Ini juga bisa menjadi wajah besar sekaligus membuktikan jika putra putri Papua mampu memimpin BUMN.

“Alhamdulillah dua putra putri papua sudah menjadi Direksi di perusahaan BUMN. Ini merupakan yang pertama kali,” jelas Erick Thohir.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)