Mengenal Orang-orang Pilihan Erick Thohir di Jajaran Manajemen Baru Telkom

Sabtu, 29 Mei 2021 - 04:36 WIB
loading...
Mengenal Orang-orang Pilihan Erick Thohir di Jajaran Manajemen Baru Telkom
Beberapa nama terpilih masuk dalam manajemen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk,. dengan latar belakang yang beragam, mulai dari ekonom, politisi, pakar teknologi informasi (IT), hingga musisi. Berikut profil lengkapnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Beberapa nama terpilih masuk dalam manajemen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk,. dengan latar belakang yang beragam, mulai dari ekonom, politisi, pakar teknologi informasi (IT), hingga musisi. Hal ini setelah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali melakukan perombakan perusahaan pelat merah, dimana kali ini giliran posisi Dewan Komisaris dan Direksi Telkom Indonesia yang ada pergantian.



Keputusan pengangkatan nama-nama baru pejabat Telkom diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2020 yang digelar pada Jumat (28/5/202).

Adapun profil singkat nama baru Dewan Komisaris dan direksi Telkom Indonesia yang dirangkum MNC Portal Indonesia.

Bambang Brodjonegoro

Bambang ditunjuk sebagai Komisaris Utama Telkom. Bambang sendiri merupakan eks Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) dan diamanahkan menjadi Komisaris Utama Bukalapak. Sebelumnya, dia pernah menjadi Menteri Keuangan periode 2014-2016 di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Di sisi akademik, dia menyelesaikan pendidikan formal tingkat Strata 1 di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia (UI) pada 1990. Konsentrasi bidang studi yang ditekuni adalah Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Regional.

Setahun berikutnya, Brodjonegoro melanjutkan pendidikan formal tingkat magister (1991 - 1993) pada University of Illinois at Urbana-Champaign, USA, sekaligus melanjutkan program doktoral di universitas yang sama hingga 1995.

Abdi Negara Nurdin
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2812 seconds (0.1#10.140)