LPKR Jeli Menggarap Pasar Properti Kelas Menengah

Kamis, 03 Juni 2021 - 17:07 WIB
loading...
LPKR Jeli Menggarap Pasar Properti Kelas Menengah
PT Lippo Karawaci, Tbk. (LPKR) agresif menghadirkan produk properti dengan ceruk pasar paling besar yakni segmen dengan harga dibawah Rp1 miliar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Masa pandemi menjadi waktu yang tepat bagi konsumen untuk membeli rumah karena banyak developer dan bank berlomba-lomba memberikan penawaran terbaik. Director Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo menuturkan, sepanjang 2020 sebanyak 11.500 rumah terjual berasal dari 40 kawasan perumahan kelas real estate segmen menengah dengan rentang harga antara Rp500 juta hingga Rp1 miliar.

Sampai saat ini rumah yang ada dalam segmen harga inilah yang paling laku dan banyak dicari konsumen. Pengembang besar seperti PT Lippo Karawaci, Tbk. (LPKR) sejak tahun lalu telah mengemas produk propertinya untuk menggarap pasar menengah ini. "Banyak pengembang mengambil langkah seperti Lippo, yang sejak tahun lalu merilis produk untuk segmen menengah," ujarnya di Jakarta Kamis (3/6/2021).

(Baca Juga : IPW: Lippo Karawaci Jeli Manfaatkan Momentum Pasar )

Tahun 2020 disebut menjadi titik balik bisnis properti Lippo yang divalidasikan oleh suksesnya empat kali peluncuran produk Cendana Series dimana seluruh unit yang ditawarkan dalam acara pemilihan unit, habis dalam kurun waktu beberapa jam saja.

Di tahun 2021 Lippo kembali menunjukkan kejeliannya. Untuk memenuhi keinginan segmen menengah milenial terhadap rumah dengan harga terjangkau, Lippo menawarkan rumah tapak dua lantai Cendana Parc. Cendana Parc yang rencananya akan diluncurkan pada tanggal 5 Juni 2021 menggandeng beberapa institusi pembiayaan seperti Bank Nobu, BNI, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata, Panin Dubai, Asiatic dan Ciptadana yang memberikan fasilitas pembiayaan dengan DP 0% dan cicilan mulai Rp3,5 juta per bulan.

(Baca Juga : LPKR Salurkan Bantuan Kebutuhan Pokok Warga Sekitar Lippo Village )

Kolaborasi dua desainer Alex Bayu dan Karl Princic sukses memadukan harmonisasi alam dengan kehidupan urban yang terwujud dalam desain rumah dua lantai dengan kualitas terbaik. Keduanya dinilai berhasil menerjemahkan selera kaum milenial yang simple dan modern.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)