Kemendag Ingin Vaksinasi Diperbanyak untuk Pelaku Usaha di Daerah

Senin, 07 Juni 2021 - 16:21 WIB
loading...
Kemendag Ingin Vaksinasi Diperbanyak untuk Pelaku Usaha di Daerah
Wamendag Jerry Sambuaga (kanan) dalam peluncuran sentra vaksin Hippindo. Foto/SINDOnews/Michelle Natalia
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mendukung penuh pembukaan sentra vaksinasi Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) di gedung Smesco, Jakarta Selatan, siang ini.

"Kami dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) tentu siap men-support apapun yang bisa kami support dan bisa memberikan dukungan dalam rangka memastikan aktivitas perdagangan itu menjadi lancar," ujarnya dalam acara opening ceremony sentra vaksinasi Hippindo yang juga dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Ketua Umum Hippindo Budiarjo Induansjah di Jakarta, Senin (7/6/2021).



Menurut dia, kegiatan perdagangan tentunua akan lebih lancar ketika semua sudah divaksinasi. Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Menkop Teten Masduki dan Hippindo atas segala dukungannya, maupun dari Pemprov DKI dan jajaran yang telah membantu dan memberikan vaksin hari ini.

"Kalau saya boleh usul mungkin pelaksanaannya bisa di outdoor, mungkin itu bisa memberikan keamanan lebih atau kenyamanan lebih, berhubung ada sirkulasi udara. Untuk Pak Menteri, saya lapor kalau dalam suasana outdoor, selain sirkulasi secara protokol kesehatan bisa bagus lagi," imbuhnya.



Jerry pun kembali menegaskan bahwa Kemendag sangat siap mendukung apa pun yang bisa dilakukan. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya siap untuk acara selanjutnya dan mendorong supaya vaksin bisa diperlancar dan diperbanyak khususnya di daerah.

"Karena kami paham kalau kami keliling daerah masih banyak vaksin-vaksin yang belum tersedia. Mungkin Hippindo dan jajaran bisa mendukung ini lebih masif lagi pelaksanaannya di daerah-daerah. Mudah mudahan vaksin ini makin didapat terus diberikan dan lancar. Kedepannya seperti tagline 'Yuk vaksin, Yuk belanja, Semua sehat'," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)