Sentra Vaksin Kedua Terbesar di DKI Dibuka di Smesco, Pekerja Mal Hingga Masyarakat Boleh Daftar

loading...
Sentra Vaksin Kedua Terbesar di DKI Dibuka di Smesco, Pekerja Mal Hingga Masyarakat Boleh Daftar
Pegawai divaksinasi. Foto/Dok SINDOphoto/Sutikno
JAKARTA - Sentra vaksin Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) di gedung Smesco, Jakarta Selatan, resmi dibuka pada hari ini. Lokasi vaksinasi ini disebut-sebut terbesar kedua di DKI Jakarta setelah Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Acara opening ceremony dihadiri Ketua Umum Hippindo Budiharjo Iduansjah, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga beserta jajaran.

"Tahun lalu, kita menghadapi pandemi Covid-19, di mana sektor yang terdampak adalah sektor offline. Hari ini, seluruh pihak offline yang ada di anggota kami, kami hadirkan dari toko supermarket, toko baju, toko handphone dan semuanya karyawannya hadir," ujar Budiharjo di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Menurut dia, para pekerja yang divaksinasi di Smesco ini tidak hanya mereka yang bekerja di mal, tapi juga di POM bensin dan pertokoan, yang setiap hari melayani masyarakat.

"Hari ini kami juga melayani masyarakat. Biasanya kami menjadi kasir, sebagai penjaga toko buku, hari ini kami melayani masyarakat untuk divaksin. Ini adalah panggilan dari pada ritel untuk memang selalu melayani konsumen. Yang hari ini juga hadir dari UMKM itu juga konsumen yang harus kita layani," tuturnya.

Baca juga: Menteri Arab Saudi: Detail soal Haji 2021 Segera Diumumkan



Lebih lanjut, Budiharjo menceritakan bahwa pihaknya bertemu dengan presiden Joko Widodo pada 22 April lalu di Istana Bogor dan mendapatkan masukan agar sektor belanja dapat segera bergerak.

"Oleh karena itu, kami memandang penting vaksinasi ini harus diutamakan dahulu. Setelah divaksin kita merasa aman, semua konsumen maupun pelayan publiknya," imbuhnya.

Setelah bertemu Jokowi, ungkap dia, langkah nyatanya adalah hari ini dengan dibukanya Sentra Vaksin Hippindo. Menurut dia, sungguh luar biasa kolaborasi antara pengusaha yang hari ini hadir dan semua sektor mulai dari supplier, para relawan, dan semua perusahaan ritel.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top