LRT Dikerjakan Semuanya di Indonesia, Jokowi: Fondasi Bangun untuk Negara Lain

Rabu, 09 Juni 2021 - 11:35 WIB
loading...
LRT Dikerjakan Semuanya di Indonesia, Jokowi: Fondasi Bangun untuk Negara Lain
Jokowi menerangkan, bahwa pembangunan LRT Jabodebek semuanya sudah dikerjakan di Indonesia. Dimana keretanya 100% buatan PT INKA yang nanti akan dioperasikan PT KAI. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menerangkan, bahwa pembangunan LRT Jabodebek semuanya sudah dikerjakan di Indonesia. Dimana keretanya 100% buatan PT INKA yang nanti akan dioperasikan PT KAI.

“Jadi semuanya dikerjakan di Indonesia. Termasuk juga pembangunan konstruksinya oleh PT Adhi Karya,” katanya saat meninjau Stasiun LRT di Taman Mini Indonesia Indah dan Stasiun Harjamukti Cibubur di Jakarta, Rabu (9/6/2021).



Dia mengatakan, bahwa pengalaman pembangunan LRT ini sangat dibutuhkan Indonesia. Menurutnya ini akan menjadi fondasi bagi Indonesia untuk membangun LRT untuk negara-negara lain.

“Sehingga kita memiliki pengalaman membangun konstruksi LRT, pengalaman membangun keretanya oleh PT INKA. Yang ini nanti akan menjadi sebuah fondasi apabila kita membangun LRT, membangun kereta untuk negara-negara lain. Sekarang kan sudah ekspor kereta Bangladesh, ke Filipina. Dan kita harapkan LRT juga akan seperti itu,” ujarnya.



Jokowi menyebut progres pembangunan LRT sudah mencapai 84,7%. Dia berharap pada bulan April tahun depan sudah bisa diujicobakan. Sehingga pada bulan Juni 2022 sudah bisa dioperasikan.

“Dan kita harapkan setelah ini selesai kita akan masuk kepada titik-titik yang lain,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)