Halo, Jakarta. Sudah Check Coworking Space Satu Ini? Prestise, Strategis di Pusat Ibukota

loading...
Halo, Jakarta. Sudah Check Coworking Space Satu Ini? Prestise, Strategis di Pusat Ibukota
Coworking space MNC x Kolega menyediakan tempat yang nyaman, aman, dan menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) tinggi. FOTO/MNC Media
JAKARTA - Sebagian profesional Ibukota benar-benar memulai kebiasaan baru dalam dunia kerja yang tidak terbayangkan sebelumnya. Saat sebagian karyawan masih dituntut memindai jempol, atau wajah maupun ID Card atau mengukur kehadiran dengan cara-cara konvensional lainnya, sudah mulai banyak pekerja kreatif, entrepreneur muda, maupun startup baru yang lokasi berproduksinya tidak selalu berarti kantor fisik. Bagi mereka, tingkat kehadiran adalah produktivitas itu sendiri.

Bahkan, sejumlah perusahaan minyak maupun oil service company memangkas habis ruang kantor untuk efisiensi, kecuali ruang-ruang kerja untuk manajemen. Sebagai gantinya, mereka memberikan insentif untuk perlengkapan bekerja, beserta kebutuhan alat-alat pendukung lainnya, sehingga karyawan bisa produktif, efisien, dan efektif.

"Kantor kita di Jakarta tutup. Kita kerja full dari rumah. Kalau perlu meeting, kita ada kantor dan gudang di Kranggan. Tapi kalau jaraknya dianggap kejauhan, saya sewa tempat meeting di tengah kota," kata Ikhsan, seorang Technical Support Assistant Manager di perusahaan oil service di Kranggan, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: MNC Sekuritas: IHSG Pekan Depan Akan Alami Koreksi Terbatas di Rentang 6.050 - 6.130

Ikhsan menambahkan, seringkali meeting dan diskusi tidak bisa dilakukan secara digital. Dalam mempresentasikan produknya, dia dituntut untuk menampilkan detail produk yang dinilai tidak maksimal bila dipaparkan secara digital. Namun, lanjutnya, fasilitas internet berkecepatan tinggi menjadi salah satu faktor utama dalam menentukan coworking space.

"Saya tetap antisipasi bila memerlukan pihak lain untuk bergabung dalam presentasi saya. Kadang ada partner yang diperlukan tapi tidak perlu hadir secara fisik. Makanya saya tetap perlu akses internet," katanya.



Fenomena dunia kerja di era pandemi ini diterjemahkan dengan baik oleh banyak operator coworking space seperti MNC x Kolega . Coworking space yang berada di pusat Jakarta yang dikembangkan oleh MNC Land bersama Kolega. Lokasinya bukan saja strategis karena berada di kawasan ring satu Jakarta, tapi juga menambah prestise para penggunanya karena terletak di lantai 10 Park Tower, Kompleks MNC Center, Kebon Sirih.

MNC x Kolega juga menjadi istimewa karena sekalipun aktivitas pengunjung terhalang oleh waktu makan siang, pengunjung tidak perlu pergi jauh karena dapat langsung menyantap makan siang di beberapa resto cantik yang tersedia di dalam kawasan.

Pengunjung bisa memilih Wasabae, resto dengan konsep Japan fusion, dengan deretan menu makanan ala Jepang yang tidak asing lagi untuk lidah orang Indonesia. Selain Wasabae, ada juga Wooloomooloo, resto yang konsepnya lebih kasual dan sangat cocok untuk mereka yang tidak memiliki waktu panjang untuk menyantap makan siang. Di Wooloomooloo bahkan ada ruang terbuka, khusus bagi pengunjung yang lebih merasa nyaman dengan sirkulasi udara alami.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top