Ahok Turun Langsung Investigasi Kebakaran Kilang Cilacap Senin Besok

loading...
Ahok Turun Langsung Investigasi Kebakaran Kilang Cilacap Senin Besok
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Tim PT Pertamina (Persero) dikabarkan akan melakukan proses investigasi terkait insiden kebakaran yang terjadi di kilang minyak atau refinery unit (RU) IV Cilacap , Jawa Tengah. Kebakaran sendiri terjadi pada Jumat malam kemarin (11/6).

Baca juga:Menyerbu Hutan, Prajurit Kopassus Lakukan Serangan Mematikan Terhadap KKB

Tim yang melakukan pencarian fakta-fakta baru ihwal sebab kebakaran adalah dewan komisaris dan komite audit. Komisaris utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membenarkan hal tersebut.

Meski demikian, dia enggan merinci lebih jauh terkait rencana tersebut. Proses investigasi sendiri mulai dilakukan pada Senin esok hari, 14 Juni 2021.

"Nanti akan ada berita resmi dari direksi Pertamina," ujar Ahok saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (13/6/2021).

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati Nicke, memastikan dua hal atas insiden tersebut. Pertama, operasional kilang tidak terganggu dan masih berjalan seperti biasa. Kedua, pelayanan kepada masyarakat dan customer tetap terlaksana dengan baik.



Baca juga:Selain UFO, Benda Misterius di Pentagon Pesawat Canggih China dan Rusia

"Komitmen kami dalam penyediaan BBM dan LPG kepada masyarakat tidak akan terganggu, serta komitmen kepada customer khusus benzene semua sudah terpenuhi. Tidak ada isu supply pelanggan terganggu. Kami punya back up dari TPPI. Benzene untuk customer industri tidak ada kendala," kata Nicke.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top