Arsjad Rasjid: UMKM Adalah Fondasi Perekonomian Indonesia

loading...
Arsjad Rasjid: UMKM Adalah Fondasi Perekonomian Indonesia
(Kiri ke kanan) Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid.
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) adalah fondasi dari perekonomian Indonesia. Dengan menyelamatkan UMKM, maka ekonomi Indonesia akan ikut terselamatkan.

“Kita harus sadari UMKM, di manapun di dunia ini adalah fondasi. Tambah kuat UMKM, tambah kuat ekonominya,” ujar Arsjad Rasjid dalam diskusi daring yang berjudul "UMKM Indonesia Menuju Pasar Global," Senin (14/06/2021).

(Baca juga:Komitmen Kembangkan Potensi Daerah, Kadin Sulawesi Utara Dukung Arsjad Rasjid)

Saat ini, kondisi perekonomian bangsa tengah terdampak pandemi Covid-19. Mendorong agar Indonesia memiliki lebih banyak lagi pengusaha UMKM, dan mendorong agar pengusaha-pengusaha UMKM di Indonesia saat ini bisa naik kelas dan dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Pemerintah, menurut Arsjad Rasjid yang juga merupakan Calon Ketua Umum KADIN Indonesia itu, sudah melakukan banyak untuk mengangkat UMKM di Indonesia. Arsjad Rasjid memuji kebijakan pemerintah yang mengharuskan investasi di Indonesia harus berdampak kepada pengusaha UMKM.

(Baca juga:Kadin Sumsel Sumbang 3 Suara Untuk Arsjad Rasjid di Munas Kadin)



“Pemerintah sudah menyiapkan semuanya, perangkatnya, Undang-Undang Cipta Kerja ini untuk menciptakan pengusaha, pada akhirnya menciptakan lapangan pekerjaan dan menghapus kemiskinan,” terangnya.

Arsjad Rasjid menegaskan, KADIN berkomitmen membantu agar UMKM di Indonesia bisa lebih maju lagi. Ia mengatakan selama ini KADIN selalu menjadi mitra dari pemerintah untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

(Baca juga:Bawa Semangat Inklusif-Kolaboratif, Kadin Riau Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum)
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top