Sepatu Bata Pede Penjualan Bisa Tumbuh Dua Digit Tahun Ini

loading...
Sepatu Bata Pede Penjualan Bisa Tumbuh Dua Digit Tahun Ini
Foto/Ilustrasi
JAKARTA - PT Sepatu Bata Tbk (BATA) menargetkan pertumbuhan penjualan double digit pada tahun 2020. Namun, Perseroan tidak membeberkan angka detil terkait target tersebut.

Direktur Sepatu Bata, Hatta Tutuko mengatakan, pihaknya merasa optimis bisa mencapai hal tersebut dan menurutnya target tersebut realistis melihat kondisi yang ada saat ini. Nantinya, Sepatu Bata akan fokus pada penjualan digital melalui ChatShop, memanfaatkan Bata Club Member, dan pengembangan waralaba.

Baca juga: Penjualan Sepatu Merosot, BATA Siapkan 4 Jurus Ini di 2021

"Penjualan tahun ini kita berfokus kepada peningkatan penjualan double digit daripada tahun 2020. Saya kira itu target yang realistis dengan kondisi saat ini dengan fokusnya kepada digital, mengembangkan kerja sama dengan franchise, dan juga ada ritel yang mudah-mudahan bisa terus berjalan," ujarnya dalam Public Expose BATA secara virtual, Rabu (16/6/2021).

Hatta menambahkan, optimisme untuk mencapai target tersebut dilihat dari penjualan saat menjelang lebaran tahun ini yang mencatatkan kenaikan dibanding tahun 2020.

"Sebagai gambaran kemarin pada waktu lebaran kita cukup berhasil dan cukup optimis bahwa penjualan sepatu Bata di tahun 2021 ini akan jauh lebih baik dari pada tahun 2020," kata dia. "Lebaran kemarin alhamdulillah kita berhasil menjual cukup baik untuk penjualan di sepatu Bata," sambungnya.



Baca juga: Insentif PPnBM Bikin Penjualan Mobil Astra Kembali Normal

Dengan adanya peningkatan saat Lebaran tahun ini, sepatu Bata memperkirakan bisnis di semester I/2021 ini akan membaik dibanding tahun sebelumnya.

"Perkiraan bisnis perseroan di semester ini bahwa lebaran kami berhasil dengan cukup memuaskan, mudah-mudahan semester ini bisa ditutup pada posisi jauh lebih baik dari tahun sebelumnya," tutupnya.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top