Kartu Prakerja Sudah Dinikmati 8,3 Juta Orang, Terbanyak dari Jateng

Jum'at, 18 Juni 2021 - 18:14 WIB
loading...
Kartu Prakerja Sudah Dinikmati 8,3 Juta Orang, Terbanyak dari Jateng
Dari total 8,3 juta orang penerima Program Kartu Prakerja sebanyak 657 ribu orang di antaranya berasal dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Antusias masyarakat untuk mendaftar kartu prakerja tercatat mengalami peningkatan. Total sudah ada 8,3 juta orang yang menerima Kartu Prakerja, dari total 65 juta orang yang mendaftar

"Sejak April 2020 Kartu Prakerja sudah memasuki batch ke-17 atau gelombang dengan total penerima sebanyak 8,3 juta orang yang mana pendaftar sebanyak 65 juta orang,” kata Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian , Rudy Salahuddin dalam video virtual, Jumat (18/6/2021).



Kata dia, dari total 8,3 juta orang penerima Program Kartu Prakerja sebanyak 657 ribu orang di antaranya berasal dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Kartu Prakerja merupakan program pertama pemerintah yang end to end dilakukan secara digital dengan ekosistem sangat luas yakni terdiri dari tujuh platform, 179 lembaga pelatihan , 1.591 jenis pelatihan, dan lima mitra pembayaran.

"Jateng provinsi keempat terbesar yang menerima 657 orang sampai saat ini. Tentu ini antusiasme yang luar biasa," jelasnya.



Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartati mengucapkan terima kasih kepada para alumni Program Kartu Prakerja yang telah memanfaatkan program Pemerintah untuk skilling, upskilling, dan reskilling.

"Kartu Prakerja yang telah memanfaatkan program Pemerintah untuk skilling, upskilling, dan reskilling," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2755 seconds (0.1#10.140)