Wapres Maruf Sebut Akan Ada Lima Kawasan Industri Halal

loading...
Wapres Maruf Sebut Akan Ada Lima Kawasan Industri Halal
Modern Halal Valley, Klaster Halal Terbesar Pertama di Indonesia. Foto/Dok
JAKARTA - Industri halal sekarang begitu dikenal di masyarakat. Bahkan telah mendapatkan tempat, tidak saja di kalangan masyarakat domestik tapi juga di kancah global.

“Pencapaian itu menjadi potensi besar bagi Indonesia yang telah lama menaruh perhatian pada produk halal dan bercita-cita untuk menjadi produsen halal terbesar di dunia,” kata Wapres KH. Maruf Amin dalam acara Closing Ceremony Festival Syawal LPPOM MUI, Selasa (22/6/2021).

Baca juga:Tips dan Trik untuk Ambil Kuliah D3

Dia mengatakan bahwa pemerintah saat ini terus mengupayakan pengembangan ekosistem industri halal. Salah satunya dengan mengembangkan kawasan industri halal (KIH).

“Ini guna meningkatkan daya saing produk halal Indonesia melalui pengintegrasian proses produksi, dukungan logistik dan sertifikasi dalam suatu layanan terpadu,” ujarnya.

Baca juga:Niat Sholat Tahajud dan Sholat Witir, Cara dan Waktunya



Maruf mengatakan bahwa saat ini, sudah ada tiga KIH. Di antaranya Modern Cikande Industrial Estate di Serang Banten, Safe n Lock Halal Industrial Park di Sidoarjo Jawa Timur, dan kawasan industri halal Bintan Inti Halal Hub di Kabupaten Bintan.

“Insya Allah dalam waktu tidak lama lagi akan terbentuk lima KIH di berbagai wilayah,” pungkasnya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top