alexametrics

Dirut BRI Puji Kinerja BI di Tengah Pandemi Covid-19

loading...
Dirut BRI Puji Kinerja BI di Tengah Pandemi Covid-19
Kebijakan BI bagi industri perbankan dan perekonomian secara umum diapresiasi oleh para pemangku kepentingan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) bersama perbankan terus melakukan koordinasi dalam menjaga industri keuangan selama pandemi Covid-19. Koordinasi tersebut penting karena pandemi ini selain mempengaruhi kesehatan masyarakat, juga mengganggu keseimbangan ekonomi nasional.

Dalam silaturahmi virtual dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang digagas oleh BI, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Sunarso menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepemimpinan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh BI untuk menjaga keberlangsungan industri perbankan dan perekonomian nasional di tengah situasi saat ini.

"Untuk itu kami juga mendoakan semoga Gubernur dan seluruh jajaran di BI dan kita semua selalu dilimpahi rahmat, kesehatan, dan kekuatan untuk bisa menghadapi tantangan yang tidak mudah ini," ujar Sunarso, Selasa (26/5/2020).



(Baca Juga: Ini 4 Langkah Gubernur BI untuk Pemulihan Ekonomi)

Dia juga menyampaikan optimisme bahwa nantinya Indonesia akan mampu lolos dari krisis akibat Covid-19 dan perekonomian Indonesia akan semakin membaik setelah pandemi berakhir.

"Insya Allah nanti kita tidak akan sekadar lolos dari krisis ini tetapi kita akan semakin memiliki ketangguhan, kesigapan dan kesiapan terutama dalam industri perbankan, terutama dalam menjalankan prinsip-prinsip risk management sehingga perekonomian nasional kita dan perbankan ke depan akan lebih memiliki resilensi sistem untuk tumbuh selama lamanya," pungkasnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top