Gelar RUPS, PT MNC Land Tbk Akan Tambah Modal untuk Mega Proyek KEK MNC Lido City

Kamis, 24 Juni 2021 - 08:35 WIB
loading...
Gelar RUPS, PT MNC Land Tbk Akan Tambah Modal untuk Mega Proyek KEK MNC Lido City
KEK MNC Lido City. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) , perusahaan entertainment hospitality terbesar di Indonesia, akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada hari Jumat, 25 Juni 2021 mendatang.

Seperti yang tercantum dalam Keterbukaan Informasi Perseroan dalam website Bursa Efek Indonesia, disebutkan salah satu mata acara rapat adalah rencana penerbitan saham baru, sebanyak-banyaknya 8,06 miliar saham dengan nominal Rp100. Dengan skenario itu, Perseroan akan mengelola modal tambahan sekitar Rp850 miliar.

Dalam dokumen yang sama, perusahaan yang juga memiliki hotel yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Timur dan Bali itu, menjelaskan bahwa tujuan penerbitan saham baru itu diantaranya untuk membiayai pengembangan dan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.

"Fokus pembangunan saat ini adalah pengembangan untuk sejumlah proyek-proyek yang tengah berjalan di KEK MNC Lido City,” sebagaimana disampaikan Perseroan dalam keterangannya dalam Keterbukaan Informasi Rencana Penambahan Modal, dikutip Kamis (24/6/2021).



Proyek-proyek yang dimaksud meliputi Lapangan Golf 18-hole berstandar PGA, Movieland, Lido Music & Arts Center, Lido Lake Resort Extension, serta MNC Park dan Lido World Garden yang baru akan dibangun pada semester 2 tahun 2021.

KEK MNC Lido City Terus Percantik Diri

Hingga periode Juni 2021, MNC Land sebagai pemilik sepenuhnya KEK MNC Lido City terus menggarap pembangunan infrastruktur dan sejumlah proyek-proyek yang tengah berjalan.

Untuk infrastruktur jalan, pembangunan saat ini sudah mencapai lebih dari 10 kilometer dengan kualitas jalan utama yang sangat baik, laiknya standar jalan di kota-kota besar.

Mulai dari jumlah ruas jalan, hingga pedestrian dan jalur hijau semua dipersiapkan untuk memberikan kenyamanan pengunjung dan berbagai aktivitas di dalam kawasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2710 seconds (0.1#10.140)