Presiden Teken PP 69/2021, KPIG: Selamat Datang di KEK MNC Lido City

Kamis, 17 Juni 2021 - 18:22 WIB
loading...
Presiden Teken PP 69/2021, KPIG: Selamat Datang di KEK MNC Lido City
PT MNC Land Tbk mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) No. 69 Tahun 2021 terkait status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City. Foto/Dok
A A A
BOGOR - PT MNC Land Tbk (IDX: KPIG) Kamis (17/6) mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) No. 69 Tahun 2021 terkait status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City. Terbitnya PP tertanggal 16 Juni 2021 itu, sekaligus mengatur segala aturan terkait KEK MNC Lido City , termasuk insentif pajak dan aturan lainnya yang melekat seperti lalu lintas barang, ketenagakerjaan maupun pertanahan.

"Dengan telah terbitnya PP tentang KEK Pariwisata Lido ini, praktis seluruh investor dan pelaku usaha di dalam KEK MNC Lido City sudah dapat menikmati insentif yang melekat pada kawasan ekonomi khusus," kata Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo .



Terbitnya PP 69/2021 dinilai menjadi kabar baik untuk industri pariwisata di tanah air. KEK MNC Lido City menjadi mercusuar, sekaligus menempatkan Indonesia sejajar dan mampu bersaing di pasar global, serta menjadi kebanggan untuk bangsa.

KEK MNC Lido City Terus Percantik Diri

Sampai dengan bulan Juni 2021, pembangunan infrastruktur dan sejumlah proyek di KEK MNC Lido City berjalan pesat. Infrastruktur jalan sudah mencapai lebih dari 10KM, dengan kualitas layaknya jalan-jalan utama di kota besar, berkapasitas lajur di kedua arah, dilengkapi dengan trotoar dan jalur hijau, sebagai komitmen sustainability environment di KEK MNC Lido City.

Selain itu, berbagai proyek sudah dimulai. Bahkan diantaranya direncanakan akan selesai pada tahun 2021. Lido Music & Art Center, contohnya. Tempat konser berkapasitas 50rb pengunjung itu, ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021, dan siap menjamu para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Selain Lido Music & Art Center, Lido Lake Resort by MNC Hotel sudah lebih awal beroperasi dan terintegrasi dengan Lido Adventure Park, kawasan rekreasi outbond terbesar di Asia Tenggara.

Kesuksesan dan komitmen KEK MNC Lido City sebagai the largest and most integrated beautiful entertainment resort in Indonesia sudah tampak sejak awal. Lido Lake Resort by MNC Hotel adalah hotel pilihan Tripadvisor Travelers tiga tahun berturut-turut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)