41.272 Jabatan Eselon Pusat Mulai Dipangkas, PNS Lain Tunggu Giliran!

Kamis, 24 Juni 2021 - 18:05 WIB
loading...
41.272 Jabatan Eselon Pusat Mulai Dipangkas, PNS Lain Tunggu Giliran!
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penyederhanaan birokrasi terus digenjot di berbagai instansi pemerintah. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menyederhanakan jabatan struktural yang ada. Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) penyederhanaan birokrasi dilakukan dengan memangkas jabatan struktural menjadi dua level. Sementara jabatan struktural yang dihilangkan antara lain eselon III, IV dan V

“Sudah lebih dari 41.272 struktur yang telah disederhanakan di 91 kementerian/lembaga,” kata Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan KemennPANRB Erwan Agus Purwanto dalam acara Pembahasan Isu Strategis dan Kebijakan PANRB II, Kamis (24/6/2021).



Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa waktu penyederhanaan birokrasi dalam hal ini pemangkasan eselonisasi PNS sebentar lagi. Dia mengatakan bahwa pada akhir bulan ini laporan pemangkasan eselonisasi harus sudah diserahkan kepada Presiden Jokowi.



“Tinggal ada sisa waktu tiga minggu. Karena sesuai arahan pak presiden akhir Juni harus dilaporkan kepada bapak presiden tentang hal-hal yang berkaitan dengan penyederhanaan birokrasi ini,” ungkapnya. Namun begitu Tjahjo mengatakan bahwa pemangkasan eselon sudah mencapai lebih dari 90%. “Hingga saat ini sudah mencapai hampir 93% selesai,” ujarnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)