RUPS PT MNC Land Tbk Angkat Ex Direktur ITDC Jadi Wakil Dirut

Jum'at, 25 Juni 2021 - 20:06 WIB
loading...
RUPS PT MNC Land Tbk Angkat Ex Direktur ITDC Jadi Wakil Dirut
RUPS MNC Land. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT MNC Land Tbk Jumat ( 25/6/2021), menyetujui pengangkatan Edwin Darmasetiawan sebagai Wakil Direktur Utama Perseroan. Edwin adalah mantan Direktur Pengembangan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), yang terlibat dalam berbagai proyek strategis seperti Mandalika di Lombok, Singhasari di Malang, Tanamori dan Tananaga di Labuan Bajo, Likupang di Sulawesi Utara, Bakauheni di Sumatera Selatan dan juga Kawasan Pariwisata dan Bandara Bali Utara.

Selain itu Edwin berpengalaman selama 26 tahun di industri perbankan antara lain Head of Asset and Reliability Committee, Head of Treasury dan Head of Asset Restructures. Kehadiran pria lulusan Universitas Indonesia dan Master Administrasi Bisnis Universitas Gadjah Mada itu, dinilai akan mengokohkan strategi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City.



Selain mengangkat Edwin, Perseroan juga mengangkat Natalia Cecilia Tanudjaja sebagai Direktur Perseroan. Wanita yang pernah berkarier di Belanda itu, adalah profesional yang sudah teruji di dunia property, entertainment maupun hospitality. Edwin dan Natalia melengkapi susunan pengurus Perseroan yang terdiri dari M. Budi Rustanto sebagai Komisaris Utama, Liliana Tanoesoedibjo sebagai Komisaris, serta Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati dan Stien Maria Schouten sebagai Komisaris Independen.

Sementara di jajaran direksi, Direktur Utama Perseroan adalah Hary Tanoesoedibjo, Andrian Budi Utama dan Edwin Darmasetiawan sebagai Wakil Direktur Utama, serta Michael S. Dharmajaya, Alex Wardhana, Vincent Henry Richard Hillard, dan Natalia Cecilia Tanudjaja sebagai Direktur. RUPS pada hari ini juga telah menyetujui penambahan modal Rp806 milyar untuk pengembangan mega proyek KEK MNC Lido City yang menjadi kawasan ekonomi khusus pariwisata yang yang pertama dan terbesar di Indonesia.

Mega Proyek Berstandar Internasional di KEK MNC Lido City KEK MNC Lido City menjadi mega proyek yang dikembangkan berstandar internasional yang meliputi Lapangan Golf 18-hole berstandar PGA, Movieland, Lido Music & Arts Center, Lido Lake Resort Extension, serta MNC Park dan Lido World Garden yang baru akan dibangun pada semester 2 tahun 2021.

Hingga periode Juni 2021, MNC Land terus menggarap pembangunan infrastruktur dan sejumlah proyek-proyek yang tengah berjalan. Bahkan, untuk infrastruktur jalan sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 10 kilometer dengan kualitas jalan utama yang sangat baik, laiknya standar jalan di kota-kota besar. Mulai dari jumlah ruas jalan, hingga pedestrian dan jalur hijau semua dipersiapkan untuk memberikan kenyamanan pengunjung dan berbagai aktivitas di dalam kawasan.

Tak hanya itu, Perseroan sedang melaksanakan pembangunan Lido Music & Arts Center, yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021. Saat selesai, Lido Music & Art Center adalah tuan rumah untuk berbagai konser maupun gelaran seni lainnya berstandar internasional. Menilik progres pembangunannya, venue event outdoor yang mampu menampung pengunjung dengan kapasitas hingga 50 ribu pengunjung itu, sudah mencapai 90 persen pekerjaan cut and fill.

“Ini akan baik untuk ekonomi kreatif. Menciptakan wirausaha baru, menjadi tempat wisata bagi masyarakat Indonesia bahkan luar negeri, meningkatkan pemasukan devisa, menciptakan lapangan kerja, sekaligus memperbaiki taraf hidup masyarakat,” ucap Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo beberapa waktu lalu.

Selain Lido Music & Arts Center, di kawasan KEK MNC Lido City saat ini sedang dibangun Movieland yang akan menjadi pusat industri film dan serial drama terbesar dan terintegrasi, serta Lapangan Golf 18-hole berstandar PGA yang dirancang oleh Ernie Els dengan pemandangan langsung ke pegunungan.



Tidak ketinggalan, Lido Lake Resort by MNC Hotel sebagai hotel berbintang pertama yang ada di area KEK MNC Lido City, pun ikut mempercantik diri dan bersiap menerima kunjungan wisatawan, baik domestik maupun internasional. Untuk menjawab kebutuhan pengunjung yang terus meningkat dari waktu ke waktu, Lido Lake Resort by MNC Hotel saat ini sedang membangun penambahan jumlah kamar. Sementara untuk mempermudah akses aktivitas pengunjung, Lido Lake Resort by MNC Hotel sudah terintegrasi dengan Lido Adventure Park – fasilitas outbound terbesar di Asia Tenggara.

Melengkapi tujuan wisata di KEK MNC Lido City, PT MNC Land Tbk juga akan menghadirkan MNC Park, sebuah theme park kelas dunia yang pertama di Indonesia, dan Lido World Garden yang akan dikembangkan sebagai edu-tourism dengan menghadirkan keindahan taman-taman di dunia. Untuk info lebih lanjut mengenai perkembangan proyek KEK MNC Lido City dan proyek-proyek perseroan lainnya, kunjungi www.mncland.com atau ikuti terus Instagram @mncland.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)