MSIN Pertahankan Posisi Sebagai Pemimpin dalam Operasi Media Sosial di Indonesia

Senin, 28 Juni 2021 - 08:30 WIB
loading...
MSIN Pertahankan Posisi Sebagai Pemimpin dalam Operasi Media Sosial di Indonesia
MSIN mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam operasi media sosial di Indonesia melalui Youtube, Facebook dan TikTok. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN atau Perseroan), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam operasi media sosial di Indonesia melalui Youtube, Facebook dan TikTok. Pada Mei 2021, performa MSIN di Youtube adalah yang terbesar di Indonesia dengan 136 juta subscribers dan 43 miliar views.



Kemitraan dengan Facebook, yang dimulai pada Juli 2020, dengan cepat menghasilkan 2,4 miliar views dengan 52 juta followers hingga saat ini. Terakhir, kolaborasi terbarunya dengan TikTok yang dimulai pada September 2020, telah mengumpulkan lebih dari 64 juta followers. Secara keseluruhan, MSIN memiliki salah satu basis media sosial terbesar secara global dengan total 253 juta subscribers/followers dan 45,4 miliar views di ketiga platform media social tersebut.

MSIN Pertahankan Posisi Sebagai Pemimpin dalam Operasi Media Sosial di Indonesia


Unit Manajemen Artis Paling Dominan
Perseroan mengoperasikan manajemen artis terbesar di Indonesia dengan 400 artis di bawah kontrak eksklusif dari berbagai kategori talenta, yaitu penyanyi, presenter, aktor, aktris, komedian, koki, pesulap, dan influencer. MSIN memiliki kepastian dalam mendapatkan talenta-talenta baru secara berkala melalui kerjasama eksklusif dengan program pencarian bakat milik MNCN, bertindak sebagai pengelola talenta resmi untuk semua finalis acara tersebut.

MSIN Pertahankan Posisi Sebagai Pemimpin dalam Operasi Media Sosial di Indonesia


Jaringan multi-channel network (MCN) milik MSIN, yang memungkinkan Perseroan memonetisasi konten format pendek yang diproduksi oleh content creator pihak ketiga di media sosial, juga berkembang pesat dengan 136 juta subscribers dan lebih dari 43 miliar views per Mei 2021. Hingga saat ini, MSIN memiliki 91 talent MCN di bawah manajemennya dan ini akan meningkat secara signifikan selama beberapa tahun ke depan.

Performa Konten Drama yang Tangguh
Rumah produksi drama terbesar di Indonesia, MNC Pictures, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh MSIN, melanjutkan performa program drama yang mendominasi program-program terbaik, yang menempatkan 6 dari 10 program drama pada Top 10 program drama yang paling banyak ditonton hingga saat ini.

Poin penting lainnya, serial drama peringkat 1, yang bernama Ikatan Cinta telah mencatat rekor tertinggi baru dalam pencapaian rating dan pangsa pemirsanya pada tanggal 20 Juni 2021 dengan masing-masing 15,4% dan 54,5%.

Top 10 Program Drama Terbaik YTD 2021 (Januari – 23 Juni 2021)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)