Produsen Cat Kembangkan Teknologi Cat Antivirus untuk Hunian

Senin, 28 Juni 2021 - 10:58 WIB
loading...
Produsen Cat Kembangkan Teknologi Cat Antivirus untuk Hunian
Produsen cat melakukan inovasi dengan memproduksi cat untuk hunian yang mengusung teknologi antivirus. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Kebosanan dan kejenuhan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini berdampak terhadap menurunnya penerapan protokol kesehatan. Banyak masyarakat yang saat ini mulai mengabaikan menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan membatasi mobilisasi.Untuk melindungi keluarga di tengah pandemi, perusahaan cat Nippon Paint mengembangkan cat kesehatan dengan Formula Silver-Ion yang diklaim mampu membasmi bakteri dan virus.

(Baca Juga : Jumlah Tempat Tidur Ditambah, Tingkat Hunian RS Wisma Atlet 75,05% )

“Kami mengembangkan inovasi cat atau pelapis untuk membantu memberikan perlindungan rumah yang aman dan sehat bagi keluarga. Khususnya tembok yang merupakan area paling luas di dalam rumah,” ungkap CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan dalam keterangan tertulisnya Senin (28/6/2021).

Inovasi tersebut telah melalui uji coba di Antinikrop R&D and Biocidal Analysis Laboratory yang menunjukan hasil 99,99% Virus SARS COV-2 akan mati setelah terjadi kontak dengan lapisan cat yang sudah dilengkapi dengan formula Silver-Ion.

Jon Tan mengklaimbahwa Silver-Ion dari Nippon Paint adalah satu-satunya formula cat atau pelapis yang mendapatkan sertifikat yang terbukti ampuh dalam membasmi virus.“Nippon Paint adalah pelopor cat kesehatan pertama dengan teknologi Silver-Ion di Indonesia sejak tahun 2008, untuk memenuhi spesifikasi Rumah Sakit,”ungkapnya.

(Baca Juga : Rintis Bisnis Properti, Selebgram Maharani Kemala Hadirkan Hunian Murah )

Selain itu, Nippon Paint juga berpartisipasi memberikan perlindungan kesehataan melalui teknologi Silver-Ion ke masyarakat. Beberapa di antaranya adalah program bakti sosial (CSR) pengecatan Yayasan Pita Kuning yang merupakan yayasan filantropi bagi anak dengan kanker, dan Rumah Sakit Tzu Chi pada ruangan khusus penanganan COVID-19 yang memerlukan perlindungan ekstra dengan rangkaian cat dan pelapis formula Silver-Ion dari Nippon Paint.“Kami berharap program bakti sosial dengan inovasi teknologi Silver-Ion ini dapat menjangkau Rumah Sakit lainnya untuk melindungi masyarakat dan tenaga kesehatan kita” ujar Jon Tan.
(dar)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2634 seconds (11.252#12.26)