Bandara Soetta Aktifkan Posko Pemeriksaan di Terminal Domestik

Selasa, 26 Mei 2020 - 19:49 WIB
loading...
Bandara Soetta Aktifkan Posko Pemeriksaan di Terminal Domestik
Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini mengaktifkan posko pemeriksaan di terminal kedatangan domestik. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai hari ini mengaktifkan posko pemeriksaan (checkpoint) di terminal kedatangan domestik. Hal ini sejalan dengan ketentuan Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar Dan/Atau Masuk Provinsi DKI Jakarta Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Sesuai ketentuan tersebut, setiap penumpang pesawat yang mendarat di Bandara Soetta dan melanjutkan perjalanan ke wilayah aglomerasi Jabodetabek harus memiliki Surat Izin Keluar/Masuk (SIKM) yang dapat diajukan secara online di situs corona.jakarta.go.id.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, sesuai pembahasan di dalam Komite Fasilitas (FAL) Soekarno-Hatta pada 25 Mei 2020, ditetapkan adanya tiga checkpoint sebagai prosedur pemeriksaan kedatangan penumpang rute domestik seiring dengan berlakunya Pergub DKI Jakarta No. 47/2020.

“Pengajuan SIKM dapat dilakukan secara online saat calon penumpang pesawat berada di kota asal keberangkatan. Kami informasikan di Bandara Soekarno-Hatta tidak terdapat meja atau pos pengajuan SIKM,” ujar Muhammad Awaluddin di Jakarta, Selasa (26/5/2020). (Baca Juga : Bandara Soetta Perketat Pemeriksaan Dokumen Penumpang Perjalanan Dinas )

Dia mengatakan, seluruh stakeholder di Soekarno-Hatta mendukung penuh agar prosedur penanganan kedatangan penumpang rute domestik ini dapat berjalan lancar, sebagaimana juga kelancaran pada prosedur penanganan keberangkatan penumpang rute domestik serta penanganan kedatangan penumpang rute internasional.

"Di tengah pandemi global Covid-19, Soekarno-Hatta tetap beroperasi guna menjaga konektivitas udara Indonesia dan mendukung penanganan Covid-19 dengan memenuhi berbagai ketentuan yang tercantum di dalam," katanya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)