HUT ke-16, Ini Link Registrasi Webinar Koran Sindo: Tren Bank Digital dan Geliat UMKM Go International

Selasa, 29 Juni 2021 - 18:26 WIB
loading...
HUT ke-16, Ini Link Registrasi Webinar Koran Sindo: Tren Bank Digital dan Geliat UMKM Go International
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Paduan kemajuan teknologi informasi berbasis internet, kebutuhan transaksi keuangan nontunai, dan makin kuatnya literasi keuangan kian memacu digitalisasi di setiap lini bisnis. Hal itulah yang kemudian turut mendorong makin kuatnya tren bisnis bank digital .

Dinamika bisnis bank digital tersebut juga dicermati oleh Koran Sindo, media cetak milik MNC Group. Untuk itu dalam peringatan ulang tahun ke-16, Koran Sindo mengangkat bank digital sebagai salah satu tema dalam webinar yang menghadirkan pembicara kawakan di bidangnya.

Dibuka untuk umum, publik dapat mengikuti webinar series pada Rabu, 30 Juni 2021 mulai pukul 10.00 WIB tersebut melalui link registrasi berikut: http://bit.ly/HUTKoranSindo .

Selain bank digital, tema penting lainnya juga diangkat Koran Sindo dalam webinar sesi berikutnya yakni usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Geliat UMKM tak lepas dari dukungan pemerintah, lembaga keuangan, serta daya kreatif para pelakunya sendiri.



UMKM mampu unjuk gigi hingga memberi kontribusi positif bagi ekonomi nasional. Tak puas hanya di ranah dalam negeri, para pelaku UMKM kian bersemangat untuk melangkah lebih jauh lagi yakni merambah pasar internasional.

Rincian webinar HUT ke-16 Koran Sindo ialah sesi I bertema "Bank Digital: Solusi Kemudahan Bertransaksi di Tengah Pandemi“. Pada sesi II tema yang diusung “Asa UMKM Merajai Pasar Internasional”. Khusus untuk ulang tahun ke-16 ini, Koran Sindo mengangkat tema besar “Value of Trust”.

Pada webinar sesi I akan menghadirkan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso yang akan memberikan keynote speech dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo akan memberikan opening speech.

Berikutnya, nara sumber yang akan bicara dalam forum prestisius ini, yaitu Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI/BRIS) Hery Gunardi, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Haru Koesmahargyo, Direktur Utama PT MNC Investama Tbk (BHIT) Darma Putra, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja dan Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira.

Pada sesi ini juga bakal dipaparkan lebih dalam bahwa digitalisasi di dunia bisnis dalam beberapa tahun terakhir terus mengalami perkembangan signifikan. Kehadiran teknologi berbasis internet ditambah perubahan perilaku konsumen yang ingin serba praktis dan efisien mendorong penetrasi digital di sejumlah sektor kehidupan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)