Kejar Target 3 Juta per Hari, Vaksinasi Digeber Pagi-Siang-Malam

Senin, 05 Juli 2021 - 14:12 WIB
loading...
Kejar Target 3 Juta per Hari,  Vaksinasi Digeber Pagi-Siang-Malam
Vaksinasi akan digenjot siang-malam untuk mencapai target 3 juta per hari pada bulan Oktober-November mendatang. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa pelaksanaan protokol kesehatan dan kecepatan mencapai kekebalan kelompok adalah kunci agar pandemi dapat dikendalikan. Karena itu, vaksinasi Covid-19 akan digenjot hingga mencapai target 3 juta per hari di bulan Oktober-November.



“Akselerasi vaksinasi menjadi syarat yang sangat penting,” tegas Sri Mulyani seusai Sidang Kabinet Paripurna, Senin (5/7/2021).

Untuk itu, vaksinasi di bulan Agustus nanti ditargetkan bisa mencapai 2 juta per hari hari. Bahkan jika ingin kekebalan komunal bisa dicapai sebelum akhir tahun 2021, maka vaksinasi per hari harus mencapai 3 juta per hari di bulan Oktober hingga November.

"Bahkan kalau kita ingin menyelesaikan sebelum akhir tahun ini maka diperlukan vaksinasi hingga 3 juta per hari pada periode Oktober sampai November. Ini sebuah target yang luar biasa tinggi," tuturnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta semua pihak untuk bekerja sama untuk mencapai target vaksinasi ini. Bahkan vaksinasi perlu dilakukan pagi hingga malam hari dengan menggunakan seluruh sumber daya yang ada.



"Dan bahkan vaksinasinya bisa dijalankan pagi, siang dan malam hari dengan menggunakan seluruh sumber daya. Baik yang ada di kementerian/lembaga, TNI, Polri BKKBN sampai dengan dinas-dinas dan pemda. Ini yang akan menjadi syarat penting untuk menjaga ketahanan masyarakat dari covid namun disisi lain pemulihan ekonomi bisa dijaga atau bisa dipertahankan momentumnya,” tuturnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)