Berburu Cuan Saat PPKM Darurat, Simak Strateginya di IG Live MNC Sekuritas Pukul 20.00 Ini!

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:50 WIB
loading...
Berburu Cuan Saat PPKM Darurat, Simak Strateginya di IG Live MNC Sekuritas Pukul 20.00 Ini!
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 masih terus melanda Indonesia hingga saat ini. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, total kumulatif kasus Covid-19 di Indonesia sejak 2020 mencapai lebih dari 2 juta kasus.

Menanggapi masalah ini, pemerintah kemudian menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali agar masyarakat tetap berada di rumah guna menurunkan penularan Covid-19. PPKM Darurat yang diberlakukan sejak 3-20 Juli 2021 diharapkan dapat membatasi mobilitas masyarakat.



Selain PPKM Darurat, pemerintah sendiri saat ini sudah memperketat penerapan PPKM Mikro untuk kabupaten/kota di luar Jawa dan Bali yang juga berlaku pada periode yang sama. Kebijakan ini diharapkan mampu menekan angka penambahan kasus harian menjadi kurang dari 10.000 kasus per hari secara nasional.

Pemberlakuan PPKM Darurat dan Mikro ini juga ditujukan agar kegiatan perekonomian tidak semakin terpuruk. Lalu, bagaimana pengaruh kebijakan PPKM Darurat dan Mikro terhadap outlook pertumbuhan ekonomi nasional? Apakah PPKM Darurat dan Mikro juga berpengaruh terhadap industri dan market? Apa saja strategi investasi saham saat PPKM Darurat dan Mikro?.



Simak ulasan selengkapnya dalam Instagram Live MNC Sekuritas yaitu Research Corner bertajuk “PPKM Darurat Bukan Penghalang Cuan” bersama Economist & Fixed Income Analyst MNC Sekuritas Tirta Widi Gilang Citradi dan Research Analyst MNC Sekuritas Rifqi Ramadhan. Saksikan Instagram Live di akun MNC Sekuritas hari ini, Kamis (8/7/2021) pukul 20.00 – 21.00 WIB!
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)