Menuju 2 Juta Vaksinasi per Hari, Pemerintah Pacu Produksi Vaksin

Selasa, 13 Juli 2021 - 14:49 WIB
loading...
Menuju 2 Juta Vaksinasi per Hari, Pemerintah Pacu Produksi Vaksin
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 keliling di halaman Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021). Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus menggenjot program percepatan layanan vaksinasi Covid-19 di Indonesia dengan berbagai cara, dari vaksin gratis hingga vaksin Gotong Royong individu atau mandiri alias berbayar.

Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dedy Permadi mengatakan pemerintah akan menyuntikan sebanyak 2 juta dosis vaksin perhari dan telah meminta pihak Biofarma untuk menambah produksi vaksinnya.



“Pemerintah menargetkan untuk menyuntikan 2 juta dosis vaksin per hari di bulan agustus nanti. Menteri BUMN sudah meminta PT. Biofarma untuk meningkatkan produksi vaksin dari bahan baku menjadi vaksin jadi ditengah ppkm darurat ini,” kata Dedi melalui Konferensi virtual, Senin (12/07/2021).

Sebelumnya produksi vaksin di bulan ini sudah menjapai 12 juta dosis per bulan, sedangkan saat ini Biofarma sudah meningkatkan sampai dengan 20 Juta dosis vaksin per bulan.



“Kedepan Biofarma terus didorong untuk menaikan produksi. Hingga dua kali lipat selain percepatan vaksinasi penerapan prokes dan pengetatan aktifitas masyarakat melalui kebijakan PPKM darurat dan mikro hingga tracing treatment adalah jurus lengkap untuk mengurangi lonjakan kasus saat ini,” paparnya.

Kemudian pihaknya mengaku di wilayah Daerah pemerintah melalui TNI pun akan mempercepat pelayanan vaksin dengan menerapkan layanan mobile vaksin dan akan memiliki terobosan baru untuk percepatan vaksinasi Covid-19.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)